Para pemain PSS saat berlatih. (Foto : Humas PSS)

OLENAS.ID – Perubahan jawal kickoff dari rencana semula 10 Juli ke 9 Juli 2021 belum diterima secara resmi oleh PSS dari PT Liga Indonesia Baru. Meski begitu, tak masalah bagi PSS jika diajukan, karena yang penting pemain tetap sehat di tengah melonjaknya pandemi covid.

“Kami belum mendapatkan informasi resmi soal jadwal Liga akan dimajukan ke tanggal 9 Juli 2021. Kami baru mendengar informasi tersebut dari media,” kata Asisten Manajer PSS, M. Eksan usai memantau latihan tim di lapangan UII, Sleman, Selasa (22/06/21) sore.

Sebelumnya, Direktur Operasional Sudjarno PT LIB pada Selasa (22/06/21) menyatakan rencana memajukan jadwal pertandingan pembuka antara PS Sleman dan Persija Jakarta. Dari semula pada 10 Juli menjadi 9 Juli 2021. 

“Secara umum tidak ada masalah bagi PSS soal dimajukannya jadwal kickoff. Bagi kami, yang terpenting para pemain tetap sehat, liga juga bisa bergulir dengan jadwal yang jelas,” tambah Eksan yang merupakan salah satu pemain legendaris PSS.

Ia kembali menegaskan, hal terpenting adalah semua pemain, pelatih dan ofisial dalam keadaan sehat. Apalagi saat ini angka kasus Covid di Indonesia kembali melonjak.

Protokol kesehatan di dalam tim juga selalu diterapkan dengan ketat. Bahkan, sepulang dari pemusatan latihan di Cikarang lalu, tim medis PSS mewajibkan semua anggota untuk melakukan tes swab antigen.

“Apalagi di tengah situasi Covid yang kembali naik ini, kami berharap dan berdoa supaya Liga 1 bisa berjalan sesuai rencana dari PT LIB,” ujarnya.***

Artikulli paraprakPS Sleman Siapkan Tiga Uji Coba Sebelum Liga 1
Artikulli tjetërItalia Terancam Minus Chiellini Lawan Austria