Pemain AHHA PS Pati merayakan gol di laga uji coba melawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Olenas.id/AHHA PS Pati)

OLENAS.ID – Tim Liga 2 AHHA PS Pati mengalahkan PS Sleman 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/6/2021). Meski menang, pelatih AHHA PS Ibnu Graham menilai tim masih memiliki kekurangan yang harus segera dibenahi sehingga mereka bisa tampil lebih baik di turnamen Piala Wali Kota Solo.

Tim AHHA PS membuat kejutan di laga uji coba. Mereka tak hanya mampu mengimbangi PSS, tetapi meraih kemenangan di laga tersebut. Bahkan tim yang bermarkas di Kota Pati, Jawa Tengah, itu sempat tertinggal lebih dulu. Namun mereka mampu membalikkan keadaan.

Di laga yang digelar di kandang tim Liga 1 itu, AHHA PS menurunkan sejumlah pemain rekrutan baru dan juga pemain seleksi. Bek Nurhidayat Haji Haris turun sejak kickoff.

Ini adalah uji coba terakhir yang dijalani tim sebelum berlaga di Piala Wali Kota Solo

Hasilnya, mereka sudah tertinggal saat laga baru berjalan lima menit. Gol PSS dihasilkan Irkham Mila.

Di babak kedua, pelatih Ibnu Grahan melakukan rotasi pemain. Kiper Khusnul Wahyu digantikan kiper muda asal Pati berusia 18 tahun Husna Al Malik di menit ke-60. Begitu juga rekrutan baru, Sutan Zico dan Zulham Zamrun yang baru diturunkan di babak kedua. Masuknya Zulham dan Zico terbukti membuat daya gedor AHHA PS Pati lebih mengggigit.

Namun tim yang semula bernama PSG Pati ini baru bisa membalikkan keadaan menjelang akhir pertandingan. Adalah gol striker timnas U-19, Sutan Zico dan Ari ‘Gogon’ Hermawan di menit ke-88 yang akhirnya membuat AHHA PS meraih hasil manis. Semua gol itu bermula dari assist Zulham.

Rancangan Tim

Meski menang di uji coba, pelatih Ibnu Grahan menuturkan tim masih butuh perbaikan. Namun dia sudah mendapatkan rancangan tim yang akan dimatangkan di turnamen Piala Wali Kota Solo.

AHHA PS Pati saat beruji coba melawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/6/2021). AHHA PS Pati menang 2-1. (Foto: Olenas.id/AHHA PS Pati)

“Ini adalah uji coba terakhir yang dijalani tim sebelum berlaga di Piala Wali Kota Solo. Momen kali ini, kita melihat kerangka tim dengan beberapa pemain baru,” kata Ibnu Grahan.

“Ada kelebihannya. Dan untuk kekurangan yang ada, akan kita segera benahi,” ujar dia lebih lanjut.

Secara terbuka, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memuji para pemain yang baru bergabung seperti Zulham dan Zico juga Nurhidayat. “Mereka adalah pemain profesional yang sudah punya pengalaman sehingga proses adaptasinya begitu cepat dengan tim,” ucap Ibnu menambahkan.

Dia berharap, performa yang ditampilkan di latihan bersama PS Sleman ini bisa ditingkatkan pada laga Piala Wali Kota Solo lawan tuan rumah Persis di Stadion Manahan, Selasa (29/6/2021).*

Artikulli paraprakMasa Depan Gervonta Davis Bisa Terkendala Tingkahnya
Artikulli tjetërLolos Tetapi Italia Kebobolan di Euro 2020, Ini yang Dikatakan Roberto Mancini