lionel-messi:-lawan-brazil-dan-neymar-akan-jadi-laga-yang-sulit

OLENAS.ID -Argentina mendapat kesempatan membalaskan kekalahan saat menghadapi Brasil di final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi pukul 07.00 WIB. Hanya, bintang Argentina Lionel Messi mengakui Brasil lawan yang sulit. Apalagi Brasil memiliki Neymar.

Laga semifinal Copa America 2019 menjadi momen tak terlupakan Messi. Harapan dia membawa Argentina meraih trofi kembali gagal setelah dikalahkan Brasil 2-0. Kekalahan yang menyesakkan karena juara dunia dua kali ini merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit.

Kini, Argentina ingin menuntaskan dendam. Tak hanya itu, Messi berharap bisa mewujudkan mimpi mengangkat trofi bersama Argentina.

Saya hanya ingin memenangkan gelar bersama timnas

Ya, Messi sudah meraih berbagai trofi bersama Barcelona. Namun dirinya belum pernah melakukannya di timnas.

Kini, Messi berpeluang membawa Argentina menjadi juara setelah melaju ke final Copa America dengan mengatasi perlawanan Kolombia. Di laga semifinal, Rabu (7/7/2021), La Albiceleste menang adu penalti 3-2 usai bermain imbang 1-1 selama lebih dari 90 menit.

Ini menjadi final pertama Argentina sejak dikalahkan Chile lewat adu penalti pada Copa America 2016. Mereka pun bertemu rival bebuyutan, Brasil, yang lolos ke final lewat kemenangan 1-0 atas Peru. Selecao lolos ke partai puncak dalam dua edisi beruntun, setelah sebelumnya menjadi kampiun Copa America 2019.

Messi Wanti-wanti Soal Neymar

Brasil jelas bukan lawan enteng. Messi mengakui mereka lawan yang tangguh. Bahkan pemain berusia 34 tahun itu secara khusus mewanti-wanti rekan setim untuk mewaspadai Neymar.

Messi sendiri pernah bermain bersama dengan striker 29 tahun itu di Barcelona pada 2013-2017. Keduanya tetap menjalin persahabatan di luar lapangan setelah Neymar bergabung ke Paris Saint-Germain.

“Brasil dengan Neymar akan sangat sulit. Kami tahu potensi mereka dan apa yang bisa dilakukan Neymar secara individu,” kata Messi, dikutip Mirror.

Namun, Messi tidak gentar bila harus bertarung melawan sang juara bertahan. Target terpentingnya adalah mengantarkan Argentina menjadi juara Copa America untuk pertama kalinya sejak 1993.

“Saya hanya ingin memenangkan gelar bersama timnas. Saya selalu berusaha mencurahkan segalanya untuk tim nasional. Saya selalu berjuang meraih piala,” ujar Messi.

“Entah menang atau kalah, kami selalu melaju jauh di Copa America. Kini tim kami pantas mendapatkannya,” demikian kata Lionel Messi.*

Artikulli paraprakInggris dan Denmark: di Sepak Bola Lawan, di Tinju Kawan
Artikulli tjetërItalia Jago di Sepak Bola Tapi KO di Tinju, Ini Sebabnya