Pasoepati, suporter Persis Solo, difasilitasi untuk vaksinasi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: olenas.id/Gonang Susatyo)

OLENAS.ID – Pasoepati, suporter Persis Solo, mendapat kabar gembira. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan vaksinasi bagi pendukung klub Liga 2 ini.

Ya, suporter bakal mendapat vaksinasi secara gratis. Ini bagian dari upaya untuk persiapan kompetisi sepak bola. Meski suporter atau penonton kemungkinan besar tidak bisa menyaksikan pertandingan sepak bola karena mengikuti protokol kesehatan (prokes), namun mereka tetap mendapat fasilitas vaksinasi.

“Sudah kami siapkan vaksinasi untuk suporter Pasoepati. Saya sudah bertemu dengan pimpinannya,” kata Gibran di Solo, Kamis (29/7/2021).

Yang kita vaksin Pasoepati KTP Solo. Ini untuk mengejar 80 persen soalnya

Suporter rencananya mendapat vaksin pada 13 Agustus 2021 di Stadion Manahan, Solo. Menurut Gibran, Pasoepati sudah mengajukan izin peminjaman stadion untuk pelaksanaan vaksinasi

“Rencananya, 13 Agustus pelaksanaan vaksinasi dan mereka sudah mengajukan tempatnya di Stadion Manahan,” ujar dia.

Gibran menuturkan suporter yang menjalani vaksin adalah suporter asal Solo. Mereka juga harus memiliki KTA Pasoepati.

“Yang kita vaksin Pasoepati KTP Solo. Ini untuk mengejar 80 persen soalnya,” katanya.

Sementara itu presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma menyambut baik rencana vaksinasi bagi suporter Pasoepati.

“Saya sudah kontak Mas Wali untuk vaksin bagi suporter Pasoepati. Rencana ini mendapat respon baik. Ini jelas sangat membanggakan,” kata presiden yang akrab disapa Gondrong.*

Artikulli paraprakMuhammad Ali, Bocah Tak Dikenal di Olimpiade Roma 1960
Artikulli tjetërManchester City Jadikan Jack Grealish Pemain Termahal Inggris