Gelandang Aston Villa Jack Grealish bakal jadi pemain termahal Inggris bila dibeli Manchester City. (Foto: olenas.id/90min.com)

OLENAS.ID – Pemain 100 juta poundsterling! Rekor baru dalam transfer pemain. Ya, Manchester City akan menjadikan gelandang serang Aston Villa Jack Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris.

Villa tak kuasa menahan kepergian Grealish. Tawaran yang sudah tentu sangat menggiurkan karena Man City menyodorkan harga yang tinggi untuk pemain berusia 25 itu.

Semula The Citizens memberikan penawaran 75 juta poundsterling kepada Villa. Hanya, The Villans meminta harga dinaikkan. Man City, akhirnya, mengajukan tambahan atau bonus sebesar 25 juta poundsterling untuk pembelian Grealish. Total harga pemain tim nasional Inggris ini sebesar 100 juta poundsterling atau Rp2,1 triliun.

Harga itu akan menjadi rekor transfer Inggris sekaligus mematahkan pembelian gelandang Paul Pogba pada 2016. Saat itu, Manchester United harus merogoh kocek 89 juta poundsterling untuk membawa kembali Pogba dari Juventus.

Menurut laman 90min, Villa secara prinsip sudah sepakat dengan harga tersebut. Ini yang menjadikan Man City optimistis Grealish sudah bisa memperkuat The Sky Blue di laga Community Shield melawan Leicester City pada 7 Agustus 2021.

Saat ini Man City tengah menyelesaikan negosiasi dengan Grealish. Villa juga sudah membuka pintu bagi perwakilan pemain untuk melakukan pembicaraan kontrak dengan klub pembeli yang diharapkan sudah selesai dalam beberapa hari ke depan.

Villa sesungguhnya berharap bisa menahan Grealish yang kontraknya masih panjang. Ya, kontrak Grealish masih empat tahun lagi karena klub memperbaruinya pada 2020. Bahkan klub bakal menaikkan gajinya menjadi 250 ribu poundsterling atau Rp5 miliar setiap pekan.

Namun Grealish menolak tawaran tersebut. Bagaimana tidak, dia bakal bergabung dengan klub besar dan mendapat kesempatan bermain di Liga Champions. Tak hanya itu, gajinya pun sudah pasti bakal naik dan diperkirakan lebih tinggi dari tawaran Villa.*

Artikulli paraprakGibran Bantu Vaksinasi untuk Suporter Persis Solo
Artikulli tjetërAllegri Tolak Pjanic, Juventus Panik Gak Panik Gak