massimiliano-allegri-isyaratkan-akan-pulangkan-pjanic-ke-juventus
Gelandang Barcelona Miralem Pjanic. (Foto: olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – Juventus tak butuh gelandang Miralem Pjanic. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan Aaron Ramsey mampu menggantikan peran Pjanic sebagai gelandang bertahan sekaligus pengatur permainan Juve. Jadi, tak perlu panik bila Juve tak membawanya kembali.

Juve memang menggagas ingin membawa kembali Pjanic. Gara-garanya, gelandang Arthur mengalami cedera. Lagipula, pemain tim nasional Bosnia ini gagal bersinar di Barcelona. Pada musim pertamanya di Camp Nou, perannya di lini tengah memang kurang menonjol.

Padahal, dia sebelumnya menjadi pemain kunci I Bianconeri. Ini yang menjadikan Juve ingin membawa Pjanic. Bahkan Juve menawarkan Ramsey kepada Barca sebagai bagian dari pembelian pemain berusia 31 ini.

Hanya, Ramsey bermain sangat bagus di posisi di depan pemain belakang. Menurut saya, peran ini menjadikan dia sebagai pemain yang penting

Hanya, Allegri menyiratkan tak terlalu membutuhkan Pjanic. Apalagi, pemain yang ingin didepak Juve, Ramsey, justru mampu menjalankan tugas dengan baik di depan pemain belakang.

Ramsey Menawan

Pemain timnas Wales ini tampil maksimal saat Juve mengalahkan Monza 2-1 di Trofeo Berlusconi. Performa menawan Ramsey dengan skema permainan 4-3-3 menjadikan Allegri memberikan pujian.

“Klub memang selalu membicarakan soal bursa transfer. Bahkan hampir tiap hari kami membahasnya. Hanya, Ramsey bermain sangat bagus di posisi di depan pemain belakang. Menurut saya, peran ini menjadikan dia sebagai pemain yang penting,” ucap Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Saya respek pada Mire (sapaan Pjanic). Bersama dia selama empat tahun kami meraih sukses besar. Tetapi kini dia pemain Barcelona dan kami punya banyak pemain bertalenta,” kata Allegri yang kembali menangani Juve menggantikan Andrea Pirlo.

Allegri, lebih lanjut, menuturkan bila eks pemain Arsenal ini hanya perlu membuktikan bahwa dia layak bermain di depan barisan pertahanan.

“Menurut saya Ramsey hanya perlu membuktikan dia memang bagus saat bermain di depan pemain belakang. Dia sudah menunjukkan kemampuan dalam mengumpan. Dia juga bagus dalam penguasaan bola,” kata Allegri lagi. Hanya bursa transfer belum tutup. Jadi, apa pun masih bisa terjadi. Termasuk Juve yang ingin memboyong Pjanic.*

Artikulli paraprakManchester City Jadikan Jack Grealish Pemain Termahal Inggris
Artikulli tjetërEmas Olimpiade, Terima Kasih Greysia Pollii-Apriyani Rahayu