Kapten Giorgio Chiellini diperpanjang kontraknya oleh Juventus. (Foto: olenas.id/juvefc.com)

OLENAS.ID – Bek tengah Giorgio Chiellini mendapat perpanjangan kontrak dari Juventus sampai 2023. Performa yang konsisten dan keberhasilan membawa Italia juara di Euro 2020 menjadikan Chiellini mendapat kontrak baru meski usianya sudah 36. Dirinya pun berharap mengantarkan Juve meraih lebih banyak trofi selama dua tahun di Turin.

Teka-teki masa depan Chiellini berakhir sudah. Kontrak pemain yang sudah bergabung dengan I Bianconeri sejak 2005 ini sesungguhnya sudah selesai Juni tahun ini.

Dia pun sesungguhnya berstatus bebas. Namun Juve memastikan tidak akan melepas Chiellini. Begitu pula sang pemain tidak ingin meninggalkan Juve. Ini yang menjadikan salah satu bek tengah terbaik di dunia ini tetap fokus pada Gli Azzurri saat berlaga di Euro 2020.

Hubungan dekat saya dengan Juventus adalah segalanya

“Pada akhirnya, penandatanganan kontrak ini hanya sebuah formalitas. Pasalnya saya tahu masih bisa terus bermain. Baik saya maupun klub ingin tetap bersama. Persoalannya situasi yang terjadi mengakibatkan penandatanganan kontrak mengalami penundaan,” ujar Chiellini seperti dikutip juvefc.com.

“Hubungan dekat saya dengan Juventus adalah segalanya. Saya tak ragu bahwa saya akan bertahan di sini,” kata dia.

Chiellini Jadi Simbol Klub

Chiellini memang telah menjadi simbol klub. Dirinya merupakan pemain yang berdedikasi dan loyal. Mantan bek AS Roma dan Fiorentina ini memperlihatkan sosok yang memiliki determinasi tinggi dan pekerja keras.

Meski sudah berusia di atas 30, namun Chiellini bersama Leonardo Bonucci menjadi pilar kekuatan La Vecchia Signora. Saat pemain di usia sama sudah pensiun atau menjadi pelatih, Chiellini tetap merupakan andalan tim.

Dia membawa Juve menguasai Serie A Italia selama sembilan musim berturut-turut. Sayangnya, rekor mereka berhenti saat Inter Milan meraih Scudetto 2020/21. Setelah mendapat kontrak baru, Chiellini pun menyatakan keinginan kembali membawa Le Zebre memenangi lebih banyak trofi.

“Saya bahagia meski ini hanya formalitas. Ini langkah penting dalam hidup saya. Saya juga berharap memberi kontribusi dan membantu tim memenangi lebih banyak trofi yang tentu kami tahu ini hal yang penting,” tutur Chiellini yang menandatangani kontrak begitu pulang dari liburan bersama Bonucci.*

Artikulli paraprakEmas Olimpiade, Terima Kasih Greysia Pollii-Apriyani Rahayu
Artikulli tjetërTak Ideal, Klub Liga 1 Tetap Siap Berkompetisi Pada 20 Agustus 2021