pssi-tekankan-pentingnya-protokol-kesehatan-pada-lanjutan-liga
Klub Liga 1 siap mengikuti kompetisi yang digulirkan pada 20 Agustus 2021. (Foto:olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – Klub Liga 1 menyatakan kesiapannya mengikuti kompetisi yang digulirkan 20 Agustus 2021. Klub mengambil sikap menjalankan liga dalam pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI dalam manager meeting secara virtual, Rabu (4/8/2021).

PSSI telah mengumumkan liga musim 2021/22 tetap bergulir di tengah pandemi Covid-19. Pengumuman itu dirilis usai pertemuan PSSI dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

PSSI pun menetapkan kickoff Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Dengan adanya ketetapan itu, PT LIB dan PSSI menggelar pertemuan dengan klub peserta.

Hadir dalam manager meeting tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Waketum PSSI, Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Sementara dari LIB hadir Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional, Sudjarno, Direktur Keuangan, Anthony Chandra Kartawiria dan komisaris Ferry Paulus, Andogo Wiradi, serta Leo Siegers.

Tim Bali United sudah siap untuk berkompetisi. Semoga tidak mundur lagi

Klub Siap, Arema FC Siap Tanding

Dalam manager meeting itu semua klub Liga 1 menyepakati dan mendukung kompetisi. Meski persiapan sangat singkat, namun klub peserta tetap akan berkompetisi yang tinggal hitungan pekan itu. Klub tak ingin liga mundur lagi.

“Kami mengapresiasi kerja LIB dan PSSI. Tanggal 20 Agustus, Insya Allah Arema FC siap untuk bertanding,” ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, seperti dikutip laman liga.

“Tim Bali United sudah siap untuk berkompetisi dan berharap tidak mundur lagi,” kata manajer Bali United, Michael Gerald, menambahkan.

PT LIB Akui Tak Ideal

Sementara, Direktur Utama PT LIB menuturkan sebagian besar klub juga mengakui bahwa situasi saat ini memang kurang ideal karena pandemi Covid-19 belum berakhir meski sudah mengalami penurunan. Meski demikian para pelaku kompetisi menyatakan kesiapannya.

“Klub berpendapat bahwa opsi menjalankan kompetisi akan lebih bagus daripada menunggu sampai batas waktu yang belum tentu ada kepastian. Kami pun akan mempersiapkannya dengan lebih baik,” kata Hadian Lukita.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung penuh respon klub yang memastikan bisa memulai kompetisi pada 20 Agustus 2021. Apalagi, PT LIB siap melaksanakan tanggung jawab sebagai operator liga.

“Terima kasih kepada semua klub Liga 1. Kami berkomitmen untuk melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab LIB dan PSSI,” ucap Ketum PSSI.

“Kami telah bekerja keras, bahu-membahu, dan berkomunikasi dengan pemerintah agar kompetisi bisa bergulir. Mari menyongsong kompetisi yang kita tunggu dan mudah-mudahan semuanya bisa lancar. Selamat bertanding,” ujar Iriawan.*

Artikulli paraprakJuventus Perpanjang Kontrak, Chiellini: Saya Ingin Raih Lebih Banyak Trofi
Artikulli tjetërPersiapan Mepet, Persiraja Yakin Tampil Maksimal di Liga 1