jack-grealish-segera-tes-kesehatan-sebelum-gabung-manchester-city

OLENAS.ID – Gelandang Aston Villa Jack Grealish dikabarkan telah melakukan tes medis di Etihad Campus, Kamis (8/5/2021) waktu setempat. Dia pun selangkah lagi bergabung dengan Manchester City dan menyandang status pemain termahal di Inggris.

Grealish segera pindah ke Manchester. Bukan merapat ke Manchester United yang sempat mengincarnya, tetapi ke rival satu kota, Man City. Setelah menjalani tes medis, klub segera mengumumkan secara resmi transfer Grealish

Menurut The Sun, juara bertahan Liga Premier Inggris ini sudah menyodorkan 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) untuk merekrut gelandang berusia 25 ini. Tawaran  tersebut sudah disetujui Villa dan bakal menjadikan Grealish sebagai pemain termahal di Inggris sekaligus memecahkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus ke Man Utd dengan harga 93 juta poundsterling pada 2016.

Meski transfernya berjalan mulus, namun tak mudah bagi Grealish untuk meninggalkan Villa. Bagaimana tidak, dia sudah menjadi bagian dari The Villans selama 19 tahun.

Namun ambisi memenangkan gelar juara menjadikan dirinya memilih pindah ke Man City. Ya, bila bertahan di Villa Park, Grealish bakal sulit meraih trofi. Tak heran bila tawaran kenaikan gaji di Villa ditolaknya. Meski cukup berat akan kehilangan pemain terbaiknya, manajemen Villa menyetujui permintaan dia untuk hengkang.

Grealish sendiri sesungguhnya sempat kembali ke klub untuk menjalani latihan usai liburan. Namun kedatangan dia juga untuk membahas kepindahannya dengan direktur olahraga klub Johan Lange. Saat itu, dia menyatakan sudah mantap pindah ke Man City.

Villa akhirnya melepas Grealish setelah mendapatkan pemain sayap Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Klub mengucurkan 30 juta poundsterling untuk membeli pemain berusia 23 ini.

Setelah menggaet Grealish, The Citizens belum berhenti memburu pemain. Target berikutnya tak lain striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Bahkan harga Kane bakal lebih tinggi ketimbang Grealish. Bila itu yang terjadi, maka bakal terjadi dua rekor transfer dalam satu musim yang dilakukan oleh satu klub.*

Artikulli paraprakPersiapan Mepet, Persiraja Yakin Tampil Maksimal di Liga 1
Artikulli tjetërLionel Messi Tinggalkan Barcelona, Ini Penyebabnya