Shin Tae Yong dan Asistennya. (Foto : Antara/M.Risyal Hidayat)

OLENAS.ID – Di tengah persiapan menghadapi pertandingan babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, tiga asisten pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengajukan pengunduran diri. Alasan pengunduran diri ketiganya adalah personal.

Mundurnya Kim Hae-woo (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik), dan Kim Woo-jae (pelatih teknik) mengejutkan, apalagi dalam waktu dekat Indonesia akan bertanding menghadapi Taiwan.

Timnas Indonesia akan dua kali bertemu Taiwan dengan sistem kandang dan tandang pada 7 September serta 12 Oktober mendatang untuk melakoni babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

PSSI pun tidak tahu apa alasan personal itu, dan akan menanyakannya ke Shin Tae-yong yang saat ini masih berada di Korea Selatan, diperkirakan minggu ketiga Agustus 2021 ini tiba di Jakarta. Hal ini penting untuk mencari tahu duduk persoalan antara Shin Tae-yong dan para asistennya kenapa bisa tidak akur.

Dilansir dari rilis resmi PSSI, Sekjen PSSI Yunus Nusi menyayangkan pengunduruan diri ketiga asisten Shin tersebut.  Sebab diawal PSSI sudah sepakat dengan Shin Tae-yong bahwa asisten pelatih yang akan mendampinginya adalah yang pernah menangani Korea Selatan saat Piala Dunia 2018.

Sebelumnya pada akhir tahun 2020, juga dengan alasan personal, asisten pelatih Gong Oh-kyun memilih mundur dengan alasan serupa. ***

Artikulli paraprakLiga 1 Mundur Lagi, Kickoff Jadi 27 Agustus
Artikulli tjetërGagal Lawan Spence Jr, Pacquiao Hanya Hadapi Ugas