Juara bertahan Manchester City menghadapi lawan tangguh, Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Liga Premier Inggris musim 2021/2022 bergulir akhir pekan ini. Duel besar Tottenham Hotspur vs Manchester City turut mewarnai laga perdana. Sedangkan Manchester United menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021).

Arsenal mengawali pertarungan di Liga Inggris melawan tim promosi Brentford di Stadion Brentford Community, Sabtu (14/8/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. Ini menjadi ujian manajer The Gunners Mikael Arteta yang musim lalu gagal membawa tim ke papan atas. Arsenal hanya menduduki peringkat 8 sehingga tak lolos ke kompetisi Eropa.

Sementara, Man Utd menghadapi Leeds yang merupakan rival lama. Dengan kekuatan anyar setelah mendatangkan pemain sayap Jadon Sancho dan bek Raphael Varane, The Red Devils menjadi unggulan di laga perdana ini.

Kami mungkin kalah tiga atau empat kali pada pekan-pekan permulaan di laga kandang. Saya tak ingat. Yang jelas, kami tak akan mengulanginya lagi

Manajer Ole Gunnar Solskjaer menyatakan tim belajar dari hasil buruk di awal kompetisi musim lalu. Saat itu, Man Utd harus menyerah oleh Crystal Palace 3-1 di kandang sendiri. Capaian lebih buruk justru saat menjamu Tottenham di pekan keempat. Berbekal keyakinan kuat setelah menang 3-2 atas Brighton & Hove Albion, mereka malah hancur lebur di laga home.

Tidak tanggung-tanggung, Tottenham menghajar Paul Pogba dkk 6-1. Ini menjadi kekalahan terbesar Man Utd musim tersebut dan Solskjaer memastikan sejarah buruk itu tak akan terulang.

“Kami mungkin kalah tiga atau empat kali pada pekan-pekan permulaan di laga kandang. Saya tak ingat. Yang jelas, kami tak akan mengulanginya lagi,” kata Solskjaer seperti dikutip Metro.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

“Anda harus melakukan start yang bagus untuk meraih momentum. Musim lalu, kami menduduki peringkat dua. Dan, musim sebelumnya lagu, kami finis di urutan tiga. Ini tentu sebuah kemajuan. Kini, kami harus selalu berada pada puncak performa sejak laga pertama sampai terakhir,” kata dia.

Manajer asal Norwegia ini menyiratkan keinginan Man Utd menjadi juara. Ya, tim berambisi meraih gelar Liga Premier setelah terakhir kali menjadi juara musim 2012/2013.

Pembuktian Nuno Espirito Santo

Laga Tottenham melawan Man City menjadi ajang pembuktian dari manajer anyar Nuno Espirito Santo yang menggantikan Jose Mourinho yang dipecat karena tidak mampu mengangkat performa dari The Lilywhites musim lalu.. Mantan manajer Wolverhampton Wanderers ini melakukan debut di kandang sendiri dalam duel di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (15/8/2021) pukul 22:30 WIB.

Di sisi lain, Man City yang berstatus sebagai juara bertahan ingin mengawali perjalanan mereka di Liga Premier dengan mulus. Pemain anyar The Cityzens Jack Grealish berpeluang melakukan debut setelah menjadi pemain termahal Inggris saat dibeli dari Aston Villa.*

Berikut jadwal lengkap pekan pertama Liga Premier Inggris:

Sabtu (14/8/2021)
02:00 WIB Brentford vs Arsenal
18:30 WIB Manchester United vs Leeds United
21:00 WIB Burnley vs Brighton & Hove Albion
21:00 WIB Chelsea vs Crystal Palace
21:00 WIB Everton vs Southampton
21:00 WIB Leicester City vs Wolverhampton
21:00 WIB Watford vs Aston Villa
23:00 WIB Norwich City vs Liverpool

Minggu (15/8/2021)
20:00 WIB Newcastle vs West Ham
22:30 WIB Tottenham vs Manchester City

Artikulli paraprakKetum PSSI Akui Kapolri yang Minta Liga 1 Mundur Satu Pekan
Artikulli tjetërMengenal Mitra Latih Manny Pacquiao