Manajer Arsenal Mikael Arteta (kanan) mengaku kecewa dengan kekalahan timnya oleh Brentford di Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/dailymail.co.uk)

OLENAS.ID – Arsenal memetik hasil buruk dalam laga pembukaan Liga Premier Inggris di Stadion Brentford Community, London, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Tim promosi Brentford sukses mempermalukan rivalnya 2-0 sehingga mereka memuncaki klasemen liga. Manajer Arsenal Mikael Arteta menyebut timnya tampil mengecewakan dan tak layak menang.

Arsenal mengawali kompetisi dengan kekalahan. Tanpa duet lini depan, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, The Gunners gagal menunjukkan performa terbaik.

Klub London utara ini sebetulnya tampil dominan dan memiliki 65 persen penguasaan bola sepanjang laga. Namun tidak adanya Aubameyang dan Lacazette menjadikan hanya empat dari 22 percobaan tembakan Arsenal yang menemui sasaran.

Kami punya banyak peluang di kotak penalti, tetapi tidak ada ancaman atau tendangan ke gawang. Di Liga Premier, bila gagal melakukannya Anda tak bisa menang

Sebaliknya permainan efektif Brentford membuat Arsenal kesulitan. Pada menit 22, tuan rumah sukses membuka keunggulan ketika Sergi Canos memperdaya kiper Bernd Leno.

Sedangkan Christian Norgaard mencetak gol kedua di menit 74. Gol berawal dari umpan jauh Mads Sorensen yang gagal diantisipasi pemain Arsenal dan Norgaard yang masuk ke kotak penalti sukses menyambutnya. Sundulan dia menembus gawang tim tamu.

Pemain Brentford merayakan gol di pertandingan melawan Arsenal di Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/dailymail.co.uk)

Tim berjuluk The Bees pun unggul 2-0. Skor itu bertahan sampai akhir laga yang menjadikan Brentford menduduki puncak klasemen dengan poin tiga.

Arsenal Awali Laga dengan Buruk

Kekalahan di laga perdana menjadikan Arteta kecewa. Menurut dia Arsenal mengawali laga dengan buruk dan lemahnya penyelesaian akhir membuat mereka kesulitan mencetak gol.

“Kami mengawali dengan cara yang mengecewakan. Ini hasil yang tidak kami inginkan saat memulai musim kompetisi karena kebobolan saat terjadi insiden,” kata Arteta seperti dikutip Daily Mail.

“Kemampuan kami di depan gawang memang mengkhawatirkan. Kami punya banyak peluang di kotak penalti, tetapi tidak ada ancaman atau tendangan ke gawang. Di Liga Premier, bila gagal melakukannya Anda tak bisa menang,” ujar dia lagi.

Lakukan Evaluasi

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City ini mengakui tim tak cukup mampu mengalahkan Brentford. Dia memastikan mengevaluasi pertandingan tersebut dan berharap bisa bangkit secepatnya.

“Kami kehilangan pemain pilar. Tetapi saya tidak akan mencari alasan [atas kekalahan ini]. Kami memang tidak cukup kuat mengalahkan mereka,” ujar pria asal Spanyol ini.

“Saya berterima kasih atas dukungan dari suporter yang datang ke pertandingan ini dan meminta maaf. Kami akan memperbaiki diri. Harus ada evaluasi karena kami ingin penampilan dan hasil yang berbeda,” kata dia memungkasi pembicaraan.*

Artikulli paraprakMengenal Mitra Latih Manny Pacquiao
Artikulli tjetërThomas Tuchel: Chelsea Bukan Favorit Juara Liga Inggris