Chelsea saat mengalahkan Crystal Palace 3-0 di pertandingan Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Torehan Chelsea memang mengesankan sejak ditangani Thomas Tuchel dengan memenangi Liga Champions dan Piala Super UEFA. Mereka juga mengawali kompetisi Liga Premier Inggris dengan kemenangan meyakinkan sehingga The Blues sudah disebut favorit juara. Namun Tuchel tegaskan Chelsea bukan favorit juara.

Chelsea menunjukkan konsistensinya usai berjaya di kompetisi Eropa. Di laga pertama Liga Premier, Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace dalam Derby London, Sabtu (14/8/2021) malam. Menariknya di pertandingan tersebut, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini masih belum diperkuat striker anyar Romelu Lukaku.

Kemenangan itu menjadikan klub London barat tersebut masuk bursa tim yang menantang juara bertahan Manchester City untuk gelar Liga Premier Inggris musim ini. Hanya, Tuchel mengaku terkejut saat Chelsea menjadi favorit juara.

Ini adalah Liga Premier Inggris, kompetisi yang sulit

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini mengatakan bila timnya hanya “favorit keempat” yang akan memenangkan Liga Inggris. Menurut dia, juara Liga Champions dua kali ini harus memburu Man City, Manchester United dan Liverpool, yang menjadi tiga tim teratas musim lalu, bila ingin menjadi juara.

“Saya justru menilai kami sebagai nomor empat. Kami bukan favorit juara Liga Inggris,” kata Tuchel.

“Ini adalah Liga Premier Inggris, kompetisi yang sulit. Ini tergantung pada kami dalam perburuan trofi. Kami harus menutup celah dengan Liverpool, Man City dan Man United,” ujarnya lebih lanjut.

“Kemenangan ini adalah langkah pertama yang sangat bagus. Tetapi kenyataannya kami ada di posisi keempat dan harus menutup celah dari tiga tim teratas,” tutur dia.

Chelsea kembali melakoni Derby London di pertandingan berikutnya. Kali ini, mereka meladeni Arsenal dalam big match di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021). Arsenal masih merupakan tim elite Liga Premier. Namun kekalahan 2-0 di laga pembuka melawan tim promosi Brentford menunjukkan bila The Gunners belum sepenuhnya bangkit.*

Artikulli paraprakKalah Dari Tim Promosi di Liga Inggris, Arteta: Arsenal Mengecewakan
Artikulli tjetërSon Heung-min Mimpi Buruk Guardiola, Tenggelamnya Grealish dan Harry Kane