Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min ke gawang Manchester City. Tottenham menang 1-0 di laga Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Striker Son Heung-min menjadi bintang Tottenham Hotspur. Dia tak ubahnya mimpi buruk bagi manajer Manchester City Pep Guardiola saat gol semata wayang membawa Tottenham menang 1-0 dalam laga pertama Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hostpur, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Son pun menenggelamkan Jack Grealish dan tandemnya, Harry Kane.

Sepakan spektakuler Son yang gagal dijangkau kiper Ederson di menit 55 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di big match yang mengakhiri pekan pertama Liga Inggris. Tottenham pun menjadi tim ke-10 yang memenangkan laga di pekan tersebut. Sementara, Man City yang berstatus juara bertahan melakukan start kompetisi dengan hasil buruk.

Son memang menjadi mimpi buruk Man City dan Pep Guardiola. Dari empat laga away terakhir ke markas klub London utara ini, The Cityzens selalu menderita kalah. Menariknya lagi, Son selalu mencetak gol di empat pertandingan tersebut.

Mereka tampil melebihi batas. Semua menyaksikannya bagaimana pemain tampil di luar kemampuannya

Bintang tim nasional Korea Selatan ini pun menenggelamkan Grealish. Pemain anyar Man City yang pembeliannya dari Aston Villa sebesar 100 juta poundsterling yang memecahkan rekor transfer Inggris ini gagal menunjukkan performa maksimal. Meski langsung menjadi starter bersama klub baru, Grealish tak berkutik dan melakukan debut mengecewakan.

Tak hanya Grealish tetapi kapten Tottenham, Harry Kane, pun seolah tenggelam oleh kegemilangan Son. Manajer Nuno Espirito Santo tak memainkan Kane yang terlambat bergabung dengan tim karena masih liburan.

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kanan) melepaskan tendangan ke gawang Manchester City. Tottenham menang 1-0 di laga Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (15/8/2021). (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

Hanya absennya Kane kian mencuatkan spekulasi bila kapten timnas Inggris ini bakal menyeberang ke Man City. Ya, rival Manchester United ini butuh pemain depan setelah kepergian Sergio Aguero yang selesai masa kontraknya.

Bahkan Man City siap menggelontorkan dana lebih besar untuk memboyong Kane. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyodorkan 160 juta poundsterling kepada Tottenham demi mendapatkan pemain tersebut. Bila penawaran itu disepakati, Man City memecahkan dua rekor transfer sekaligus dalam satu musim.

Kane memang ingin meninggalkan Tottenham karena sulit meraih trofi. Man City pun menjadi destinasi dia karena Man United tampaknya tak serius untuk merekrutnya.

Saat pertandingan, fans The Lilywihites pun bernyanyi, “Are you watching Harry Kane?” Sebuah ledekan untuk striker berusia 27 ini yang tidak turut menjadi bagian dari kemenangan tim.

Pemain anyar Manchester City Jack Grealish di pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (15/8/2021). (Foto: olenas.id/thesun.co.uk

Sementara, Nuno menunjukkan kepuasannya atas kemenangan tim. Menurut dia, pemain tampil maksimal dan bahkan melebihi kemampuannya.

“Mereka tampil melebihi batas. Semua menyaksikannya bagaimana pemain tampil di luar kemampuannya. Pertarungannya, disiplin dan komitmen mereka,” kata Nuno seperti dikutip laman klub.

“Tetapi ini baru permulaan. Kami baru memulai [kompetisi] dan ini adalah laga pertama. Kami harus memulihkan kondisi dan kembali fokus pada laga berikutnya yang tidak kalah penting,” ucap pria asal Portugal ini.*

Artikulli paraprakThomas Tuchel: Chelsea Bukan Favorit Juara Liga Inggris
Artikulli tjetërJalan Panjang Yordenis Ugas Menuju Kemerdekaan