AS Roma mendatangkan striker Tammy Abraham (kanan) dari Chelsea. (Foto: olenas.id/asroma.com)

OLENAS.ID – AS Roma mendatangkan penyerang Chelsea Tammy Abraham. Roma menaruh harapan kepada Abraham untuk menggantikan Edin Dzeko sehingga membelinya dengan harga mahal. Dia pun bergabung dengan pemain Inggris lainnya, Chris Smalling.

Roma mengeluarkan kocek yang tidak sedikit saat memboyong Abraham. Ya, Giallorossi harus merogoh 40 juta euro (sekira Rp676 miliar) untuk mendapatkan striker berusia 23 ini.

Roma juga menyatakan ada kesepakatan klausa nilai tambahan transfer. Dengan demikian mereka harus membayarkan sejumlah fee kepada Chelsea dengan berdasarkan pencapaian klub maupun Abraham. Tak hanya itu, The Blues pun bakal menerima bonus bila Roma menjual pemainnya ke klub lain.

Sebuah kehormatan besar mengenakan nomor 9 di klub ini. Saya tak sabar untuk bermain dan membantu tim

Di klub baru, Abraham menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang berarti kontraknya di Roma berakhir pada 30 Juni 2026. Dia pun mendapatkan nomor punggung 9 yang sebelumnya milik Dzeko.

Striker anyar AS Roma Tammy Abraham menjalani latihan perdana. (Foto: olenas.id/asroma.com)

“Anda bisa merasakan ketika sebuah klub sangat menginginkan Anda dan Roma menunjukkan ketertarikan itu,” kata Abraham seperti dikutip laman klub.

“Roma merupakan klub yang layak bersaing memperebutkan gelar dan trofi. Saya pernah memenangi trofi bergengsi dan saya ingin kembali ke kompetisi itu lagi,” ujarnya.

“Sebuah kehormatan besar mengenakan nomor 9 di klub ini. Saya tak sabar untuk bermain dan membantu tim,” ucap pemain timnas Inggris yang melakukan debut pada 2017 itu.

Abraham menjadi rekrutan keenam Roma sejak ditangani pelatih Jose Mourinho yang sebelumnya melatih Tottenham Hotspur. Klub yang bermarkas di ibu kota Italia itu sendiri sudah mendatangkan tiga bek Bryan Reynolds, Roger Ibanez, dan Matia Vina, serta kiper Rui Patricio, dan penyerang Eldor Shomurodov.

Dia bergabung dengan Smalling, pemain Inggris yang dibeli Roma dari Manchester United. Roma mengawali penampilan di Serie A Italia dengan menjamu Fiorentina di Olimpico pada Minggu (22/8/2021).*

Artikulli paraprakRing Tinju Adalah Panggung Politik Pacquiao
Artikulli tjetërArema FC Tampilkan Kebesaran Indonesia di Era Kerajaan di Jersey Home