philippe-coutinho-absen-tiga-bulan-setelah-jalani-operasi
Philippe Coutinho akan mewarisi nomor 10 yang sebelumnya milik Lionel Messi. (Foto: olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – Klub raksasa Spanyol Barcelona mewariskan nomor punggung 10 yang sebelumnya milik Lionel Messi kepada Philippe Coutinho. Menariknya Coutinho merupakan pemain yang ingin dilepas Barca. 

Barca tidak memensiunkan nomor 10 meski pernah identik dengan Messi, sang legenda yang tak lagi bersama mereka. Klub tersebut sudah memulai hidup baru tanpa kapten tim nasional Argentina itu.

Begitu pula Messi menjalani kehidupan baru bersama Paris Saint-Germain. Kini, Barca pun hendak mewariskan nomor legendaris itu kepada pemain yang dinilai pantas mengenakannya.

Coutinho menjadi pilihan. Apalagi, dia sudah tak lagi memakai nomor 14 yang kini menjadi milik striker Rey Manaj. Hanya, pemain timnas Brasil ini belum memutuskan menerima nomor warisan Messi.

Meski menunggu jawaban dari sang pemain, menurut Football Espana, klub berharap Coutinho memanfaatkan kesempatan itu.

Dengan mengenakan nomor punggung ini, Coutinho bisa menjadi pemain kunci Barca setelah selama beberapa musim tidak tampil meyakinkan. Coutinho memang pembelian gagal Blaugrana saat memboyongnya dari Liverpool pada 2018.

Gelandang serang yang juga biasa bermain di sayap ini malah kesulitan mendapat tempat di tim utama. Barca pun meminjamkannya ke Bayern Munich pada 2019. Saat kembali dari Jerman, Coutinho ternyata tak langsung masuk skuat inti.

Bahkan beredar kabar pemain berusia 27 ini bakal dilepas. Barca berharap bisa menukar dia dengan striker Arsenal Pierre Emerick-Aubameyang.

Coutinho sendiri masih menjalani pemulihan dari cedera panjang. Pelatih Ronald Koeman berharap dia segera pulih agar bisa tampil kembali.

Coutinho datang ke Barca dari Liverpool dengan harga 135 juta euro atau Rp2,2 triliun. Selama di Camp Nou, pemain yang mendapat julukan ‘Little Magician’  sudah turun dalam 90 pertandingan dan mencetak 23 gol serta 14 assist.*

Artikulli paraprakArema FC Tampilkan Kebesaran Indonesia di Era Kerajaan di Jersey Home
Artikulli tjetërGol Diogo dan Sadio Mane, Liverpool ke Puncak Liga Inggris