Liverpool menang 2-0 atas Burnley di Liga Premier Inggris, Sabtu (21/8/2021). Tampak pemain depan Sadio Mane dkk rayakan gol. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Liverpool sukses ke puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah menang 2-0 atas Burnley di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021). Gol-gol dari Diogo Jota dan Sadio Mane yang mengantarkan Liverpool meraih kemenangan kedua di kompetisi.

Liverpool memperpanjang rekor sempurna pada laga kandang. Setelah menang 3-0 atas Norwich City, pasukan Juergen Klopp menaklukkan Burnley.

Kemenangan itu menjadikan Liverpool mengantongi poin enam sekaligus menggeser Manchester United yang turun ke peringkat dua. Hanya, Man Utd berpeluang kembali ke puncak bila menang atas Southampton, Minggu (22/8/2021).

Sebaliknya, Burnley tertahan di papan bawah setelah menelan dua kekalahan berturut-turut. Di laga pekan pertama, Burnley kalah 2-1 dari Brighton & Hove Albion.

Pemain Liverpool Diogo Jota merayakan gol yang dicetaknya di laga melawan Burnley, Sabtu (21/8/2021). Liverpool menang 2-0. (Foto: olenas.id/dailymail.co.uk)

Di pertandingan itu, Liverpool menunjukkan dominasi atas tamunya. Serangan mereka langsung menunjukkan hasil saat Diogo Jota membobol gawang lawan menit 18. Gol berawal dari umpan panjang Konstantinos Tsimikas yang disambut dengan sundulan tajam pemain tim nasional Portugal ini.

Liverpool sesungguhnya sempat memperbesar keunggulan saat sontekan Mohamed Salah menggetarkan jaring Burnley di menit 27. Hanya gol Salah dianulir karena dia dalam posisi offside dalam proses golnya. Skor tetap 1-0 untuk Liverpool yang bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, The Pool tetap menguasai permainan. Usaha mereka pun membuahkan hasil di menit 69. Pemain depan Sadio Mane yang menaklukkan kiper tim tamu Nick Pope.

Skor berubah menjadi 2-0. Tidak ada gol lagi sampai akhir pertandingan dan Liverpool mengakhirinya dengan keunggulan dua gol.*

Artikulli paraprakBarcelona Wariskan Nomor 10 Lionel Messi Kepada Philippe Coutinho
Artikulli tjetërArsenal Vs Chelsea, Susunan Pemain dan Prediksi