supardi-nasir-absen-di-laga-perdana-persib
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Foto: olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – Persib Bandung kehilangan kapten Supardi Nasir pada laga perdana melawan Barito Putera di BRI Liga 1. Supardi masih menjalani pemulihan dari cedera sehingga absen dalam pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts, melalui laman resmi klub, mengatakan Supardi belum sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki. Ini menjadikan pelatih tak memaksakan pemainnya tampil di pertandingan perdana tersebut.

“Supardi bakal absen karena engkel dia belum pulih. Jadi kami tidak memaksakan dia untuk tampil,” kata Alberts.

Di atas kertas, kami seperti menjadi tim unggulan

Selain Supardi, Alberts tak membawa sejumlah pemain ke Tangerang karena kebugarannya belum kembali ke level terbaik. Dengan absennya mereka, pelatih asal Belanda ini membawa 20 pemain di laga melawan Barito Putera.

Meski skuat tak lengkap, Persib tetap menjadi unggulan di laga tersebut. Namun Alberts tak terlena dengan status unggulan. Dirinya hanya ingin fokus mempersiapkan tim agar tampil baik untuk memenangkan laga melawan Barito Putera.

“Di atas kertas, kami seperti menjadi tim unggulan. Namun pertandingan ini menjadi kesempatan bagi kami untuk bermain bersama dan menunjukkan bahwa setiap pemain bisa tampil baik,” kata eks pelatih PSM Makassar ini.

Alberts, lebih lanjut, menuturkan bila persiapan tim menghadapi liga memang kurang ideal. Pasalnya, Maung Bandung baru menjalani latihan pertama secara kolektif pada 26 Agustus 2021.

“Kami tidak melakukan uji tanding sehingga tidak bisa menguji kualitas setiap pemain di masa persiapan. Pertandingan pertama ini menjadikan kami untuk mengetahui kekurangan dan perbaikan yang harus dilakukan,” ucap dia.*

Artikel sebelumyaDoa Bersama, Dukungan Bagi PS Sleman
Artikel berikutnyaMenang Dramatis, PSIS Tundukkan Persela Lewat Gol di Menit Terakhir