Pemain PSIS Semarang Riyan Ardiansyah (kiri) saat dibayangi pemain Persela Lamongan di pertandingan BRI Liga 1, Sabtu (4/9/2021). (Foto: olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – PSIS Semarang menang dramatis di laga pertama BRI Liga 1 2021/22. Dalam duel melawan Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (4/9/2021), PSIS menang 1-0 lewat gol Riyan Ardiansyah di menit terakhir.

PSIS harus bekerja keras di laga yang berjalan imbang. Persela mampu memberi perlawanan yang menyulitkan tim berjuluk Mahesa Jenar.

Meski demikian, PSIS yang diperkuat pemain muda seperti Pratama Arhan dan Fredyan Wahyu mendapatkan beberapa peluang yang mengancam pertahanan Persela. Hanya serangan mereka belum ada yang tepat ke sasaran.

Mereka berhasil melewatinya dengan luar biasa. Saya memberikan apresiasi kepada pemain

Di babak kedua, situasi tak berubah. Tidak ada serangan berbahaya dari PSIS maupun Persela. Namun serangan PSIS mulai mengancam gawang lawan setelah pelatih Imran Nahumarury memasukkan Riyan.

Masuknya Riyan mampu mempertajam serangan PSIS. Saat pertandingan hampir berakhir dan pertandingan kemungkinan imbang tanpa gol, dia yang berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol spektakuler.

Ini berawal saat Nerius Alom memenangkan bola di lini tengah dan menyodorkan bola kepada Riyan. Dirinya sempat membawa bola sebelum melepaskan tendangan dari jarak jauh yang menembus gawang Persela di menit 90+1.

Gol menit terakhir yang disambut suka cita oleh kubu PSIS. Apalagi, mereka mempertahankan keunggulan itu sampai menit terakhir.

Pelatih pun merasa puas dengan pencapaian tim di laga pertama. Menurut Imran pemain tampil luar biasa meski kondisi fisik mereka tak cukup bagus.

“Mereka berhasil melewatinya dengan luar biasa. Saya memberikan apresiasi kepada pemain. Saya juga selalu melihat tim tidak hanya dari 11 pemain yang tampil di awal, tapi semuanya sampai cadangan,” kata Imran.

“Fisik pemain belum sepenuhnya 100 persen fit setelah libur lama selama kompetisi berhenti. Meski belum optimal, tetapi kami bisa menerapkan strategi dengan baik,” ucapnya.*

Artikel sebelumyaKapten Supardi Nasir Absen di Laga Perdana Persib Bandung
Artikel berikutnyaPelatih PS Sleman Dejan Antonic: Persija Jakarta Tim Besar