Pemain PS Sleman jalani latihan jelang lawan Persija Jakarta. (Foto: olenas.id/PS Sleman)
OLENAS.ID –  Persija Jakarta bukan tim enteng. Tim menyandang juara Liga 1 2018 dan Piala Menpora 2021. Pelatih PS Sleman Dejan Antonic tak segan menyebut lawannya sebagai tim besar menjelang duel BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/21).
PSS tak meremehkan lawan pertama di kompetisi. Persija merupakan salah satu tim elite yang memiliki deretan pemain berkualitas. Tim ibu kota tak hanya mengandalkan kemampuan individu tetapi juga sangat bagus dalam kekompakan tim.
Ini yang menjadikan Dejan tak segan memuji rivalnya sebagai tim yang berkualitas bagus. Pelatih asal Serbia ini, bahkan, menaruh respek kepada Macan Kemayoran.
“Persija salah satu tim besar dan bagus. Laga pertama kami menghadapi tim yang punya kualitas sehingga kami harus waspada,” kata Dejan dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (4/9/2021).

“Kami menghormati mereka, tetapi tak ada yang bisa memprediksi sepak bola. Tim yang tetap disiplin dan fokus berpeluang menang,” ujar eks pelatih Madura United ini.

Persija Tak Berubah

Persija tidak banyak mengalami perubahan saat mengarungi kompetisi. Mereka masih mengandalkan muka lama seperti kiper tim nasional Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rohit Chand dan Marco Motta. Kehadiran bek tengah asal Brasil Yann Motta yang bergabung pada Maret 2021 pun menjadikan tim kian solid.

Tak hanya itu, Persija memiliki pelatih anyar asal Italia Angelo Alessio. Pelatih yang sarat pengalaman ini pernah menjadi asisten Antonio Conte saat membawa Juventus juara Liga Italia dan Chelsea kampiun Liga Inggris.

“Ini menjadi tantangan bagi kami karena pelatih Eropa yang menangani Persija,” tutur Dejan yang pernah menjadi bagian dari zlatna generacija (generasi emas) Yugoslavia ini.

Pelatih yang pernah bermain bersama para legenda emas seperti Robert Jarni, Zvonimir Boban, Robert Prosinecki, Predrag Mijatovic dan Davor Suker ini cukup yakin dengan kemampuan tim meski baru memiliki dua pemain asing, Aaron Evans dan Mario Maslac. Sedangkan dua pemain asing anyar belum bergabung dengan tim.

“Jangan lupa, di Piala Menpora kami tidak menggunakan pemain asing karena pemain lokal kami berkualitas,” kata Dejan. Tanpa pemain asing, dirinya membawa PSS menduduki peringkat tiga Piala Menpora*

Artikulli paraprakMenang Dramatis, PSIS Tundukkan Persela Lewat Gol di Menit Terakhir
Artikulli tjetërLawan Barito Putera, Pelatih Persib Bandung Akui Kesulitan Cetak Gol