Persib Bandung harus bekerja keras sebelum mengalahkan Barito Putera 1-0 di BRI Liga 1, Sabtu (4/9/2021). (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID – Persib Bandung harus bekerja keras sebelum menang tipis 1-0 atas Barito Putera di laga pertama BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). Pelatih Robert Rene Alberts mengakui timnya mengalami kesulitan mencetak gol di laga tersebut.

Persib bermain bagus dengan menunjukkan dominasinya atas Barito Putera. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan mampu menekan lawan. Hanya serangan mereka tak pernah memberikan hasil positif.

Persib akhinya bisa memecah kebuntuan melalui Marc Klok saat pertandingan akan berakhir. Mantan pemain Persija Jakarta ini menciptakan gol pada menit 86. Dan, ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut.

Kami kurang efektif di depan. Ini mungkin karena kami sudah lama tidak bermain

“Kami belum memiliki kreativitas yang cukup dalam menyerang dan mencetak gol,” ujar Alberts seperti dikutip antaranews.com.

Pelatih asal Belanda itu mengaku agak kecewa dengan penyelesaian akhir pemain. Namun dia tetap puas dengan penampilan tim.

Dengan persiapan yang mepet karena tim masih mengumpulkan pemain, Maung Bandung bisa tampil maksimal. Menurut dia Ezra Walian dkk tampil penuh determinasi.

“Saya juga tak melihat kiper lawan melakukan penyelamatan. Kami mampu mendominasi selama 90 menit,” tutur Alberts.

Gelandang serang Persib Ezteban Vizcarra juga mengakui tim belum maksimal dalam penyelesaian akhir. Namun pemain naturalisasi ini mengaku senang bisa meraih tiga poin di laga pertama.

“Kami kurang efektif di depan. Ini mungkin karena kami sudah lama tidak bermain. Saat ini yang penting kami mendapatkan tiga poin,” kata Vizcarra.

Menang atas Barito Putera membuat Persib menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Barito yang tak meraih poin menghuni peringkat 15.*

Artikulli paraprakPelatih PS Sleman Dejan Antonic: Persija Jakarta Tim Besar
Artikulli tjetërMinta Bayaran 9,8 Miliar ke Liverpool, Real Madrid dan PSG Menunggu Mo Salah