psg-siap-rekrut-mo-salah-bila-kylian-mbappe-tidak-perpanjang-kontrak
Pemain depan Liverpool Mohamed Salah. (Foto: olenas.id/antaranews.com)

OLENAS.ID – Liverpool waswas. Pemain depan Mohamed Salah meminta kenaikan gaji sampai 500 ribu poundsterling atau Rp 9,8 miliar setiap pekan bila Liverpool ingin memperpanjang kontraknya. Bila klub menolak permintaannya, Real Madrid dan Paris Saint-Germain sudah menunggu Salah.

Liverpool berharap mempertahankan Salah dan harus segera memperbarui kontraknya. Dengan kontrak yang tersisa dua tahun, juara Liga Champions enam kali ini bisa kehilangan Salah bila sudah berstatus bebas transfer.

Persoalannya, Salah meminta kenaikan gaji dua kali lipat atau sebesar 500 ribu poundsterling. Saat ini, dia mendapat gaji 200 ribu poundsterling atau Rp3,9 miliar setiap pekan.

Bila permintaan kenaikan gaji dipenuhi, pemain tim nasional Mesir ini akan menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di Liga Premier Inggris. Dirinya melampaui Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi setelah direkrut kembali Manchester United. Kapten timnas Portugal yang pernah membawa Man Utd memenangi Liga Champions ini mendapat gaji 480 ribu atau Rp9,4 miliar setiap pekan.

Saat ini, bek tengah Virgil van Dijk yang mendapat bayaran paling besar di klub. Menurut Sportrac yang dikutip The Sun, pemain asal Belanda ini menerima gaji 220 ribu atau Rp4,3 miliar setiap pekan.

Liverpool sesungguhnya juga telah mengikat dengan kontrak baru para pemain bintang. Termasuk kapten Jordan Henderson yang mengikuti jejak Van Dijk dengan mendapat perpanjangan kontrak sampai empat tahun ke depan. Begitu pula bek Trent Alexander-Arnold dan kiper Alisson bertahan di Anfield. Sedangkan Fabinho sudah lebih dulu memperbarui kontraknya.

Menariknya, Liverpool justru tidak memberikan sinyal hendak memperbarui kontrak Salah. Meski ingin mempertahankan pemain berusia 29 ini, namun klub tak kunjung melakukan negosiasi dengan pemain.

Situasi tersebut memberi kesempatan kepada Real Madrid dan PSG untuk ingin memboyong Salah. Madrid dan PSG memilih menunggu kemungkinan mendapatkan dia secara gratis atau tetap mengeluarkan kocek untuk membeli eks pemain AS Roma ini.*

Artikulli paraprakLawan Barito Putera, Pelatih Persib Bandung Akui Kesulitan Cetak Gol
Artikulli tjetërInsiden Tendangan Kungfu, Pemain AHHA PS Pati Dipulangkan dan Minta Maaf