Arema FC saat menghadapi Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Minggu (12/9/2021). (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID – Arema FC gagal memanfaatkan keuntungan saat menghadapi Bhayangkara FC yang bermain dengan 10 orang di pertandingan BRI Liga 1 2021/22. Dalam duel di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/9/2021), Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC.

Arema FC kembali kehilangan poin di liga. Sebelumnya, di laga pertama mereka juga mendapatkan satu poin dalam duel menghadapi PSM Makassar.

Hasil tak memuaskan pada 2 laga berturut-turut menjadikan Singo Edan mengantongi poin dua. Buntutnya, tim biru menduduki peringkat 15 di klasemen sementara. Bhayangkara FC sendiri berada di papan atas dengan bertengger di peringkat tiga setelah memiliki empat poin.

Dalam pertandingan itu, Arema FC dan Bhayangkara FC memang bermain tanpa greget. Tidak banyak gebrakan ke daerah pertahanan lawan. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah sehingga sedikit peluang berbahaya yang tercipta. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, mereka meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Bhayangkara FC unggul lebih dulu. Gol tim yang bermarkas di Solo ini tercipta melalui sundulan Ezechiel Ndouasel pada menit 65. Penyerang asal Chad tersebut mampu memanfaatkan umpan silang Wahyu Subo Seto dari sayap kiri.

Bhayangkara FC sesungguhnya memperbesar keunggulan tiga menit kemudian. Ezechiel kembali membobol gawang Arema FC, tetapi wasit menganulirnya karena dia dalam posisi offside.

Arema FC secara pelahan mulai bangkit. Kesabaran mereka membongkar pertahanan lawan akhirnya memberikan hasil. Pada menit 72, tim asal Malang ini menyamakan skor saat tendangan Dendi Santoso menembus gawang The Guardians. Dendi menyambar bola rebound dari kiper Awan Setho saat menepis sundulan Carlos Fortes.

Dalam kedudukan 1-1, Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang setelah T. M. Ichsan mendapat kartu kuning kedua yang disusul kartu merah. Gara-garanya, dia melakukan tekel dari belakang terhadap pemain Arema di menit 78.

Kehilangan seorang pemain memaksa Bhayangkara FC lebih bertahan. Strategi itu benar-benar efektif karena Arema FC tak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut sehingga laga berakhir 1-1.*

Artikulli paraprakMan City Miliki Skuat Termahal, Barcelona Hanya Separuhnya
Artikulli tjetërSolskjaer Tak Jamin Ronaldo Selalu Main di Manchester United