Cristiano Ronaldo tak selalu dimainkan Manchester United. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Debut gemilang Cristiano Ronaldo dengan mencetak dua gol saat Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United tak memberi jaminan bagi sang bintang. Manajer Ole Gunnar Solskjaer menyatakan Ronaldo tak harus selalu bermain di setiap pertandingan Man Utd.

Ronaldo menjadi inspirasi kemenangan Man Utd di pertandingan Liga Premier Inggris. Dia juga menunjukkan kelasnya sebagai pemain bintang saat membobol gawang Newcastle.

Gol pertama yang membuka kemenangan The Red Devils membuktikan insting dan naluri sebagai pemain depan. Dia menyambar bola rebound kiper yang membuat pemain belakang Newcastle hanya bisa bengong. Mereka tak menyangka dan melihat Ronaldo berlari cepat melewati para bek untuk menyambut bola muntah.

Namun bukan tidak mungkin tidak memainkan dia. Saya harus mengatur menit bermain bagi dia

Eks bintang Real Madrid ini kembali menunjukkan kemampuannya sebagai penyelesai akhir yang masih ampuh. Meski mendapat kawalan pemain The Magpies, dia tetap unggul dalam penguasaan bola dan sontekannya menaklukkan kiper Freddie Woodman.

Selanjutnya, gol Bruno Fernandes dan Jesse Lingard memantapkan keunggulan Man Utd. Tambahan tiga poin menjadikan mereka kembali ke puncak klasemen dengan poin 10. Sama dengan Chelsea dan Liverpool, namun pemegang rekor juara Liga Inggris 20 kali ini unggul selisih gol.

Ronaldo yang bermain selama 90 menit tidak hanya membawa tim meraih kemenangan, pemain yang dibawa kembali dari Juventus ini juga mendongkrak kepercayaan diri tim.

Solskjaer Tak Abaikan Peran Penting Ronaldo

Solskjaer memang tak abai dengan peran penting Ronaldo. Namun bukan berarti sang manajer memainkan pemain berusia 36 ini di setiap pertandingan Man Utd. Bahkan tidak menutup kemungkinan, Ronaldo bakal duduk di bangku cadangan saat menghadapi RSC Young Boys di pertandingan tandang Liga Champions, 14 September 2021.

“Cristiano sangat memperhatikan kondisinya. Saya yakin dia bisa melakukan recovery secara cepat. Lagipula, dia juga menjalani pramusim yang bagus. Jadi penting bagi dia memberi kesempatan bermain 90 menit,” ujar Solskjaer seperti dikutip The Sun.

“Namun bukan tidak mungkin tidak memainkan dia. Saya harus mengatur menit bermain bagi dia. Saya harus mengatur waktu dengan baik untuk pemain berusia 36,” kata dia.

Solskjaer memberi sinyal tidak menjadikan Ronaldo sebagai starter di Liga Champions. Apalagi ini pertandingan pertama dan Man Utd menghadapi lawan ringan.

“Kami akan menjalani pertandingan Selasa. Kita lihat saja apa yang harus kita lakukan,” ucap Solskjaer.*

Artikulli paraprakArema FC Gagal Menang Lawan 10 Pemain Bhayangkara FC
Artikulli tjetërGara-gara Barcelona Kena Hajar Telak, Koeman Akui Bayern Munich Lebih Superior