Gelandang Bali United Melvin Platje memberi janji saat menghadapi Bali United dalam big match BRI Liga 1, Sabtu (18/9/2021). (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID – Laga besar di BRI Liga 1 pekan ini saat Bali United menghadapi Persib Bandung, Sabtu (18/9/2021). Pemain depan Bali United Melvin Platje memiliki janji di big match tersebut. Apa itu?

Bali United dan Persib bersaing ketat setelah menjadi tim yang selalu meraih kemenangan pada dua laga pertama kompetisi. Keduanya sama-sama mengantongi poin enam, tetapi Bali United unggul selisih gol sehingga bertengger di puncak klasemen.

Duel tersebut pun memberi peluang bagi kedua tim untuk saling menjatuhkan sekaligus memperlebar jarak poin. Persib harus memenangkan laga bila ingin merebut tahta klasemen. Bila bermain imbang, Bali United masih mengamankan posisinya di peringkat pertama. Apalagi bila Serdadu Tridatu memenangkan big match itu.

Kami adalah Bali United, yang berusaha di pertandingan pada Sabtu ini

Hanya hasil imbang di laga itu tetap akan mengancam posisi Bali United. Pasalnya, PSIS Semarang dan Bhayangkara FC memiliki poin empat. Bila memenangkan laga di pekan ketiga ini dan memiliki selisih gol lebih baik, mereka bakal menggeser Bali United

Ini yang menjadikan Platje bertekad membawa Bali United memenangi laga sekaligus mengamankan posisi di puncak. Namun pemain asal Belanda ini mengakui tak mudah memenuhi target karena Persib merupakan tim papan atas dengan pemain yang berkualitas.

“Kami adalah Bali United, yang berusaha di pertandingan pada Sabtu ini,” kata Platje seperti dikutip laman resmi liga.

“Bali United memulai Liga 1 dengan hasil sempurna (6 poin dari 2 laga). Ini tentu sudah sangat baik. Kami termotivasi untuk terus berusaha semaksimal mungkin bagi tim,” ujar pemain yang pernah membela klub Jerman Hansa Rostock yang kini berkompetisi di Divisi 2 Bundesliga.

Menurut Platje Persib diisi pemain berkualitas seperti rekan senegara, Nick Kuipers, dan gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid. Mereka menunjukkan performa mengesankan yang membawa Maung Bandung memenangkan dua laga pertama mereka.*

Artikel sebelumyaKehilangan Plot, Liverpool Nyaris Kalah Lawan AC Milan
Artikel berikutnyaTottenham Hotspur Vs Chelsea, Prediksi dan Susunan Pemain