Bayern Munich lebih superior ketimbang Barcelona di Liga Champions. (Foto; olenas.id/twitter/ChampionsLeague

OLENAS.ID – Barcelona tak berkutik saat menghadapi Bayern Munich di ajang Liga Champions. Meski bermain di kandang sendiri di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, Barca menelan kekalahan telak 3-0. Pelatih Ronald Koeman mengakui bila Bayern lebih superior dibandingkan timnya.

Barca tak lagi selevel dengan Bayern setelah kehilangan Lionel Messi. Apalagi, striker Antoine Griezmann turut hengkang dan kembali ke Atletico Madrid. Dia menyusul Luis Suarez yang lebih dulu pergi dari Barca tetapi malah membawa Atletico juara La Liga Spanyol.

Kini, Barca tampil dengan wajah baru. Koeman menyebut skuat Los Cules bertumpu pada pemain muda yang bagus. Namun, dia optimistis mereka bakal lebih baik lagi pada dua atau tiga tahun ke depan.

Tim yang merupakan pemain muda yang sangat bagus. Dalam dua atau tiga tahun mereka akan menjadi sangat bagus

Dengan mengandalkan pemain muda, Barca memang kalah kualitas dibandingkan Bayern. Koeman pun mengakui bila FC Hollywood lebih superior ketimbang timnya. Alhasil, raksasa Bundesliga Jerman sukses menghabisi Barca.

“(Bayern) superior di pertandingan ini. Tetapi ini adalah skuat kami saat ini. Tim yang merupakan pemain muda yang sangat bagus. Dalam dua atau tiga tahun mereka akan menjadi sangat bagus,” ujar Koeman seperti dikutip Football-Espana.

Barcelona Tetap Ingin Bersaing di Eropa

Pelatih asal Belanda itu, lebih lanjut, mengatakan Barca tentu tetap ingin bersaing di kompetisi Eropa. Namun dia bersikap realistis dengan skuat Barca saat ini

“Tentu saja kami ingin untuk lebih bisa bersaing dengan baik, tapi ini apa yang kami miliki. Saya tidak bisa mengatakan apa pun soal sikap tim,” kata eks bek Barca era 1990-an ini.

Barca mengawali perjalanan di Liga Champions dengan hasil minor meski bermain di kandang sendiri. Pada pertandingan tersebut, gelandang Bayern Thomas Muller mencetak gol pertama pada menit 34. Selanjutnya, mesin gol andalan Die Roten Robert Lewandowski mencetak brace menit 56 dan 85.

Barca akan melakoni laga berikutnya melawan Granada di Liga Spanyol. Mereka menjamu rivalnya di Camp Nou, Senin (20/9/2021) malam waktu setempat.*

Artikulli paraprakSolskjaer Tak Jamin Ronaldo Selalu Main di Manchester United
Artikulli tjetërKehilangan Plot, Liverpool Nyaris Kalah Lawan AC Milan