Atletico Madrid berpeluang mendapatkan striker Arsenal Alexandre Lacazette secara gratis. (Foto: olenas.id/mail.co.uk)

OLENAS.ID – Atletico Madrid berpeluang mendapatkan striker Arsenal Aexandre Lacazette secara gratis. Gara-garanya kontrak Lacazette akan berakhir pada Juni 2022.

Atletico menunggu situasi Lacazette yang tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak dari Arsenal. Padahal kontrak penyerang asal Prancis yang berdurasi lima tahun ini segera berakhir.

Hanya, The Gunners tak segera menyelesaikan negosiasi untuk kontrak baru striker berusia 30 ini. Menurut media di Prancis, Le 10 Sport, negosiasi klub dengan Lacazette menemui kebuntuan.

Lacazette Bebas Nego dengan Klub Lain

Situasi ini memberi keuntungan bagi Atletico atau klub-klub yang mengincar Lacazette. Bila tidak ada kesepakatan lagi, tandem Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Arsenal ini berstatus bebas transfer pada Januari 2022.

Ini memungkinkan Lacazette bebas melakukan negosiasi dengan klub mana pun tanpa keterlibatan Arsenal. Bahkan klub London Utara itu tak akan mendapatkan sepeser pun bila sang pemain meninggalkan Emirates.

Lacazette pun tak cemas bila akhirnya hengkang dari Arsenal. Paling tidak Atletico sudah membidiknya. Pelatih Diego Simeone memang ingin memboyong eks striker Lyon ini untuk mempertajam lini depan The Colchoneros.

Atletico Sudah Miliki Suarez

Atletico sesungguhnya sudah memiliki deretan striker maut. Mulai dari Luis Suarez yang sukses mengantarkan Atletico meraih titel La Liga Spanyol 2021 pada tahun pertamanya.

Suarez bergabung dengan Atletico setelah Barcelona melepasnya pada 2020. Bersama klub baru, Suarez menunjukkan ketajamannya dan menjadi top scorer liga dengan 21 gol. Dia juga membawa Atletico menjadi juara untuk kali pertama sejak tujuh tahun lalu.

Selain Suarez, Atletico memiliki Marcos Llorente yang tidak kalah tajam. Dirinya mengemas 12 gol dan menduduki peringkat dua sebagai pencetak gol terbanyak di bawah Suarez.

Terakhir, Atletico menerima kembali striker Antoine Griezmann setelah dua tahun bermain untuk Barca. Meski demikian, Simeone masih ingin menambah pemain depan dan slot itu kemungkinan diisi Lacazette.

Lacazette bergabung dengan Arsenal pada 2017. Dirinya sudah mencetak 67 gol dan membuat 29 assist selama 173 penampilan bersama Arsenal di berbagai kompetisi.

Musim ini, dia untuk kali pertama menjadi starter saat menghadapi Wimbledon di babak ketiga Piala Liga. Lacazette mencetak gol dan turut membawa Arsenal menang 3-0.*