Salah satu poster dari suporter di Omah PSS (Foto : Twitter)

OLENAS.ID – Hasil buruk yang diraih PS Sleman hingga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022, dan menuai gelombang protes suporter dengan tagar #Dejanout membuat manajemen PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) memberikan teguran keras ke tim pelatih.

Teguran itu disampaikan rilis resmi klub, Kamis (30/09/2021) sore, dengan menyatakan bahwa manajemen memberikan teguran keras kepada tim pelatih akibat hasil minor yang didapat. Ada lima poin yang disampaikan dalam rilis itu.

Rilis itu sendiri merupakan pernyataan sekaligus jawaban atas tuntutan suporter yang menginginkan pelatih PSS, Dejan Antonic lengser dari jabatannya. Tuntutan itu tak hanya dinyatakan dalam tagar dan poster, tapi juga dengan menggeruduk Omah PSS Rabu (29/09/2021) tengah malam usai laga PSS yang digebuk Persebaya Surabaya dengan skor 1-3.

PT PSS juga mengemukakan bahwa persiapan tim yang tidak cukup membuat kinerja para pemain sejauh ini belum maksimal di lapangan. Namun, langkah tegas siap diambil jika memang tidak ada perbaikan dalam segi hasil.

Berikut ini isi pernyataan PT PSS terkait tuntutan suporter :

Lima Poin Pernyataan Resmi PSS Sleman

1. Kami mengerti atas kekecewaan yang dialami oleh Sleman Fans, dan kami telah melakukan evaluasi secara menyeluruh.

2. Manajemen PT PSS berikan teguran keras kepada tim kepelatihan. Namun atas dasar evaluasi, secara teknis waktu yang dibutuhkan untuk periodisasi belum didapatkan. Tim masih dalam proses untuk mencapai performa terbaik khususnya sisi fisik yang membutuhkan waktu sekitar 1.5 bulan terhitung sejak awal mulai berlatih. Manajemen percaya tim akan segera bangkit dan kembali ke performa seharusnya.

3. Manajemen akan memonitor ketat performa tim pada seri kedua dan melakukan evaluasi kembali pada akhir seri kedua. Manajemen juga akan melakukan evaluasi terhadap pelatih kepala, dan mengambil tindakan yang dibutuhkan untuk menjaga tim tetap dalam jalur yang telah ditargetkan sesuai dengan rencana besar yang telah ditetapkan.

4. Manajemen telah melakukan komunikasi terbuka dari hati ke hati dengan pemain, pelatih, ofisial, dan semua jajaran berkomitmen untuk bangkit dan mendapatkan hasil terbaik pada pertandingan berikutnya.

5. Bersama ini kami manajemen, pemain, pelatih, dan ofisial meminta dukungan kepercayaan dari seluruh Sleman Fans. Dan bersama kita akan dapatkan hasil positif untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. ***