Striker Chelsea Timo Werner merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Southampton. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Chelsea mengambil keuntungan kegagalan Manchester United. Dalam duel Liga Premier Inggris di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021), Chelsea menaklukkan Southampton 3-1. Kemenangan yang mengantarkan Chelsea ke puncak.

Nasih Manchester United memang apes. Mereka tidak berkutik saat kembali bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Old Trafford. Man Utd nyaris kalah dan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Hasil imbang itu menggagalkan upaya Man Utd mengudeta Liverpool di puncak klasemen. Bahkan The Red Devils yang sempat naik ke peringkat dua akhirnya harus turun satu strip.

Dia makin berkembang. Permainannya terus meningkat

Chelsea yang akhirnya menggeser Liverpool setelah mengalahkan Southampton. Kini, The Blues mengantungi poin 16. Sedangkan Liverpool yang turun ke peringkat dua memiliki poin 14. Namun mereka baru akan bertanding melawan Manchester City, Minggu malam.

Man Utd memiliki poin sama dengan Liverpool. Hanya, Cristiano Ronaldo dkk kalah selisih gol sehingga posisi mereka mendapat ancaman dari Man City.

Chelsea Tampil Maksimal

Dalam pertandingan itu, Chelsea menunjukkan performa maksimal. Mereka unggul dalam penguasaan bola. Bahkan Chelsea sudah bisa membobol gawang Soton melalui sundulan Trevor Chalobah di menit sembilan.

Pemain Southampton James Ward-Prowse mendapat kartu merah di laga melawan Chelsea. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

Southampton sempat mengejutkan tuan rumah setelah berhasil menyamakan skor di babak kedua. Tim tamu mencetak gol melalui James Ward-Prowse dari titik penalti menit 61.Wasit Martin Atkinson memberikan penalti setelah gelandang Ben Chilwell melakukan pelanggaran kepada Valentino Livramento.

Hanya, Ward-Prowse kemudian menjadi kartu mati. Gara-garanya, dia melakukan pelanggaran dengan mengganjal Jorginho sehingga wasit memberikan kartu merah pada menit 77. Bermain dengan 10 orang menjadikan The Saint mulai kesulitan mengimbangi Chelsea.

Alhasil, Chelsea kembali unggul setelah striker Timo Werner menaklukkan kiper Alex McCarthy di menit 84. Penyerang tim nasional Jerman ini menyelesaikan umpan dari Cesar Azpilicueta sebelum membobol gawang lawan.

Dan, lima menit berselang Chelsea menambah gol lewat tendangan voli Chilwell yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Southampton. Chelsea mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Tuchel Puji Werner

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengaku puas dengan penampilan tim. Pria asal Jerman ini memberi pujian kepada Werner yang tampil bagus saat berduet dengan Romelu Lukaku.

Werner memang jarang tampil. Namun saat dimainkan, dia mampu mengangkat tim. Bahkan Werner seharusnya mencetak brace. Sayangnya, wasit menganulir gol dia karena dianggap offside.

“Dia makin berkembang. Permainannya terus meningkat. Dia selalu ada saat dibutuhkan,” kata Tuchel seperti dikutip Football London.

“Kami senang menyaksikan perkembangannya. Kami juga yakin dia bakal mencetak gol di menit-menit akhir. Itu gol penting yang memastikan kemenangan,” ujar eks pelatih Paris Saint Germain ini.*