Timnas U-23 optimistis kalahkan Australia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: olenas.id/PSSI)

OLENAS.ID – Tim Indonesia U-23 optimistis mengalahkan Australia U-23 di pertandingan Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan keyakinannya timnas mampu menundukkan rivalnya demi meraih tiket ke putaran final.

Indonesia melakoni dua laga melawan Australia di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) dan Jumat (29/10/2021). Pelatih Shin Tae-yong menuturkan Australia memang tim yang kuat. Namun dirinya optimistis timnas mampu memenuhi target. Apalagi, Garuda Muda sudah melakukan persiapan matang menghadapi laga tersebut.

“Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal. Pertandingan melawan Australia sangat penting karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Jadi, kami harus mengalahkan Australia,” kata Shin seperti dikutip laman PSSI.

“Australia memang tim yang kuat. Namun bila bekerja keras dan percaya diri, kami pasti meraih hasil terbaik,” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Kemenangan atas Australia menjadi target karena hanya juara Grup G yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 Uzbekistan. Hal itu lantaran di grup tersebut hanya diisi Australia dan Indonesia setelah dua tim lain yakni Tiongkok dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi.

Menurut Shin mundurnya dua tim tersebut menjadi tidak ideal bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia tak punya pilihan lain kecuali memenangkan laga melawan Australia bila ingin lolos ke putaran final. Bila target itu tercapai, Indonesia untuk kali pertama bakal tampil di Piala Asia U-23.

Skuat Merah Putih datang lebih awal ke Tajikistan untuk beradaptasi dengan lingkungan. Witan Sulaeman dan kawan-kawan pun telah menjalani dua laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal. Hasilnya, timnas U-23 menang 2-1 dan 2-0. Sukses ini menjadi modal bagus mereka untuk menaklukkan Australia.*

Artikulli paraprakPT LIB Tegaskan, Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 Tetap Tanpa Penonton
Artikulli tjetërPSIS Semarang atau Persib Bandung, Jaga Rekor Tak Terkalahkan