PSIS Semarang (biru) saat melawan Madura United di BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID – PSIS Semarang berjibaku dalam big match melawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam ini. Siapa yang mampu menjaga rekor tak terkalahkan dalam duel sesama tim biru itu?

Laga besar yang membuka peluang kedua tim untuk merebut singgasana klasemen sementara dari Bhayangkara FC. Namun big match itu lebih menarik soal mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Ya, PSIS dan Persib menjadi dua tim terakhir di BRI Liga 1 yang belum pernah kalah. Pencapaian gemilang itu mengantarkan PSIS menduduki peringkat 2 dengan poin 18. Sedangkan Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen memiliki poin 19.

Kami memang menghadapi lawan yang kuat karena memiliki banyak pemain bagus. Namun saya percaya tim ini sehingga optimistis meraih tiga poin

Bila mengalahkan Persib, tim dari kota lumpia dan tahu gimbal ini bakal menjadi nomor satu. PSIS pun mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Hanya, Persib bukan lawan sembarangan. Berada di peringkat 3, Persib membayangi dua tim di atasnya. Kemenangan mengesankan 4-2 atas PS Sleman menjadikan Maung Bandung mengantungi poin 16. Bila menang dalam big match dengan skor bagus, mereka bakal menggusur PSIS dan Bhayangkara FC.

PSIS Bidik Kemenangan Keempat

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan menuturkan tim sudah siap menghadapi laga penting ini. Ini yang menjadikan dirinya optimistis PSIS mampu meraih kemenangan keempat secara berturut-turut.

PSIS memang menunjukkan tren positif. Setelah bermain imbang tanpa gol melawan Madura United, mereka langsung tancap gas dengan menghajar Persebaya Surabaya (3-2), Persik Kediri (3-0) dan terakhir Barito Putera (1-0).

“Kami sudah siap menghadapi Persib. Kami memang menghadapi lawan yang kuat karena memiliki banyak pemain bagus. Namun saya percaya tim ini sehingga optimistis meraih tiga poin,” kata Ian Gillan.

“Mengenai kondisi tim, saya mungkin melakukan perubahan komposisi pemain. Pasalnya ada pemain yang sudah bisa tampil lagi,” ujar dia.

Pelatih asal Skotlandia ini sama sekali tak meremehkan lawan. Menurut dia Persib memiliki kekuatan yang merata di setiap lini. Bek asal Brasil Wallace Costa mengatakan tidak hanya pemain asing, tetapi pemain lokal maupun naturalisasi seperti Victor Igbonefo, Marc Klok, Ezra Wallian sampai Esteban Vizcarra merupakan tulang punggung Persib.

“Pemain asing, lokal maupun naturalisasi mereka sangat bagus. Tanpa mengesampingkan mereka, kami yakin bisa meraih tiga poin,” ucap Wallace.*

Artikulli paraprakAyo Indonesia, Shin Tae-yong Yakin Timnas U-23 Bisa Kalahkan Australia
Artikulli tjetërShin Tae-yong Minta Timnas U-23 Percaya Diri di Laga kedua Lawan Australia U-23