Turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 digelar di Magelang mulai Kamis (28/10/2021) besok. (Foto: olenas/id/istimewa)

OLENAS.ID – Yuzu Isotonic bekerjasama dengan Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah menyelenggarakan kejuaraan bertajuk Yuzu Isotonic Akmil Open 2021. Turnamen berskala nasional yang menghadirkan klub-klub elite ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp270 juta.

Penyelenggaraan turnamen di dua arena, GOR Djarum, Magelang dan GOR Soeroto Akademi Militer mulai Kamis (28/10/2021) hingga Minggu (7/11/2021). Head of Marketing Yuzu Isotonic, Bambang Hartono mengatakan, turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 merupakan pelepas dahaga setelah semua event terhenti akibat pandemi selama 1,5 tahun.

Dirinya berharap kejuaraan ini menjadi ajang pembuktian diri dan mewujudkan mimpi atlet muda di kancah bulutangkis nasional. Di turnamen ini, Yuzu Isotonic menggelontorkan total hadiah sebesar Rp270 juta untuk para kampiun kejuaraan ini.

Bulutangkis merupakan olahraga yang dicintai masyarakat dan telah membawa harum nama bangsa di mata dunia

“Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 menjadi wadah bagi atlet muda dalam menyalurkan bakat dan kemampuan bulutangkis. Semoga para atlet yang berpartisipasi tidak hanya berani bermimpi tetapi juga berani mewujudkan mimpi dan meraih prestasi tinggi,” kata Bambang dalam keterangan pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Pelaksanaan Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 tak lepas dari dukungan Akademi Militer Magelang. Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya, menuturkan turnamen ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-64 lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat tersebut.

“Bulutangkis merupakan olahraga yang dicintai masyarakat dan telah membawa harum nama bangsa di mata dunia. Atas dasar hal tersebut, kita perlu memutar kembali kompetisi di level nasional. Ini untuk mempersiapkan atlet-atlet muda berbakat agar tetap mampu bersaing dengan negara kuat lainnya seperti China, Malaysia, Denmark hingga Korea Selatan,” tutur Candra.

PB Djarum Hingga Jaya Raya Turut Ambil Bagian

Turnamen Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 mempertandingkan 24 kategori baik putra dan putri dari berbagai kelompok umur. Mulai dari U-11 (tunggal), U-13 (tunggal), U-15 (tunggal, ganda & ganda campuran), U-17 (tunggal, ganda & ganda campuran), dan U-19 (tunggal, ganda & ganda campuran). Ada puka kategori dewasa (tunggal, ganda & ganda campuran).

Head of Marketing Yuzu Isotonic, Bambang Hartono. (Foto: olenas.id/istimewa)

Peserta turnamen mencapai 1482 pemain untuk seluruh kategori. Beberapa klub elite turut ambil bagian di antaranya PB Djarum, Exist Badminton Club, PB Jaya Raya, hingga PB Mutiara Cardinal.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf, menyambut gembira tingginya antusiasme para atlet bulutangkis dalam mengikuti kejuaraan. Menurut dia ini merupakan sinyal positif mempertahankan dan memperkuat keberlangsungan ekosistem bulutangkis nasional.

“Meski masih pandemi Covid-19, para atlet muda harus mendapat kesempatan meningkatkan kualitas bertandingn. Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 ini bisa kembali menjadi awal ajang regenerasi atlet bulutangkis berkualitas di Indonesia, setelah terhenti karena pandemi,” ujar Basri.*

Artikulli paraprakShin Tae-yong Minta Timnas U-23 Percaya Diri di Laga kedua Lawan Australia U-23
Artikulli tjetërYuzu Isotonic Akmil Open 2021, Persaingan Ketat di Tunggal Dewasa Putri