Omah PSS yang merupakan kantor PT PSS (foto : Susanto/OLENAS)

OLENAS.ID – Siapa saja pemegang saham di PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) terkuak melalui pernyataan Direktur Utama PT PSS, Andywardhana Putra. Perusahaan yang menaungi klub PSS Sleman itu dikuasai 14 pemegang saham, dengan PT Palladium Pratama Cemerlang sebagai pemegang saham mayoritas alias terbesar.

“Tentang pak Marco, itu bukan ranah saya untuk menjelaskannya. Keputusan dari pemegang saham, itu yang dibahas para pemegang saham baik mayoritas maupun minoritas. Sebagaimana yang kita tahu, struktur pemegang saham di PT PSS untuk mayoritas sebesar 72% dipegang oleh PT Pladium Pratama Cemerlang. Sedangkan yang 28% dimiliki 13 pemegang saham lainnya,” ujar Andywardhana saat berbincang dengan wartawan di Sleman, Sabtu (30/10/2021).

Andywardhana ditanya tentang apa yang melatarbelakangi diberhentikannya Marco Gracia Paulo sebagai Direktur Utama PT PSS.

Nama Palladium Pratama Cemerlang pertama kali dikenal sebagai pemegang saham mayoritas PT PSS setelah direksi PT PSS mengumumkan pada 13 Februari 2020 lalu di hotel Rich Jogja. Saat itu disebutkan PT PPSS resmi menjual 70 persen saham atau 5089 lembar pada bulan Februari 2020, dan pembelinya adalah PT Palladium

Evaluasi seperti apa terhadap Marco Gracia Paulo, termasuk juga saat Marco merasa tidak diberitahu tentang pemberhentian sebagai Dirut, Andywardhana kembali menegaskan bahwa itu ranah dari pemegang saham. Karena yang mengangkat dan memberhentikan (Dirut) itu pemegang saham.

Terkait pernyataan Marco tentang adanya partner yang mencari celah untuk mengambil kepemimpinan PT PSS, Andy Wardhana menegaskan bahwa ia bingung juga sebenarnya jika dituduh seperti itu.

“Kalaupun saya mau, pemegang saham belum tentu mau. Itu juga wewenang saya juga. Ada 14 pemegang saham, tidak mungkin saya tekan atau approach satu-satu, buat apa juga,” tegas Andy Wardhana yang mengaku sebagai orang keuangan, dan industri sepakbola merupakan sesuatu yang baru baginya. ***

Artikulli paraprakNasib Dejan Antonic Ditentukan Dari 2 Laga Terakhir PSS Sleman
Artikulli tjetërYuzu Isotonic Akmil Open 2021, Faqih Ingin Ulangi Sukses di Liga PB Djarum