OLENAS.ID – Tandukan Marco Simic tak hanya memenangkan Persija Jakarta dari rival abadinya, Persib Bandung tapi juga mematahkan rekor tak terkalahkan Persib di BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan Persija 1-0 itu terjadi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

Dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 itu sebenarnya kemenangan Persija bisa dibilang keberuntungan. Hal ini dengan melihat statistik BRI Liga 1 yang mencatat Persija hanya mendapatkan 3 peluang tepat sasaran.

Selain itu, kemenangan itu taklepas dari kegemilangan kiper Andritany Ardhiyasa. yang mampu menggagalkan peluang Persib. Tercatat Persib mempunyai 7 peluang tepat sasaran.

Mengawali laga, Persib sudah menebar ancaman di menit kedua melalui Marc Klok. Namun Andritany mampu menggagalkannya.

Setelah saling mengancam, Persija mampu memecah kebuntuan pada menit ke-45+1′ melalui aksi Marko Simic. Umpan silang Riko Simanjuntak, disambut Simic dengan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Persib, Teja Pakiu Alam. Hingga turun minum tak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, Persib terus menggempur Persija. Namun Andritany menunjukkan kepiawaiannya dengan menggagalkan semua peluang Persib.

Kemenangan iitu mengantar Persija Jakarta naik ke posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan jumlah 18 poin. Adapun Persib Bandung tertahan di posisi kedua dengan raihan 25 angka. *

Artikulli paraprakBerlangsung Seru, PSM Makassar dan PSS Sleman Berakhir Imbang
Artikulli tjetërArthur Irawan Berlabuh ke Persik Kediri