Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino (kiri) bersama Zinedine Zidane. (Foto: olenas.id/football365.com)

OLENAS.ID – Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino kian mendekat dengan Manchester United. Terutama dengan PSG melakukan negosiasi dengan pelatih Zinedine Zidane untuk menangani tim tersebut.

Bursa pelatih memanas setelah manajer Ole Gunnar Solskjaer meletakkan jabatan di Man United. Meski mengalami penurunan sejak mundurnya Sir Alex Ferguson, Man United tetap merupakan klub elite Eropa yang menjadi incaran pelatih/manajer top.

Hanya tidak semua pelatih top bersedia datang ke Old Trafford. Zidane sudah menolak tawaran dari The Red Devils. Sedangkan Antonio Conte yang sempat menjadi kandidat dan sudah menyatakan kesediaannya justru berlabuh ke Tottenham Hotspur.

Menariknya, Zidane yang enggan bergabung justru membuka peluang ke PSG. Legenda Prancis ini sudah melakukan negosiasi dengan Les Parisien.

Menurut media di Prancis, Le Parisien, Direktur Olahraga Leonardo dan GM klub Jean-Claude Blanc telah bertemu dengan Zidane di sebuah hotel di Paris. Blanc sendiri merupakan sahabat dekat mantan pelatih Real Madrid ini. Hubungan dekat itu yang membuka peluang Blanc membawa Zidane ke PSG.

Alasan PSG Pilh Zidane

PSG punya alasan mengapa memilih Zidane yang saat ini menganggur selepas dari Madrid. Dirinya lebih mampu menyatukan pemain bintang ketimbang Pochettino yang minim prestasi dan trofi baik sebagai pemain maupun pelatih.

Sebaliknya, Zidane pernah menjadi bagian los Galacticos Madrid saat klub raksasa La Liga Spanyol itu bertabur pemain bintang. Begitu pula saat menjadi pelatih di Madrid, dirinya sukses meraih banyak trofi, termasuk hat-trick di Liga Champions. Madrid pun menjadi satu-satunya klub yang memenangi si kuping lebar tiga kali berturut-turut.

Pochettino jelas tak punya pengalaman menghadapi deretan superstar. Dirinya kesulitan menyatukan Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Neymar. Kekalahan 2-1 dari Manchester City di Liga Champions menjadi bukti sahih terakhir bagaimana trio itu tak bisa maksimal di depan. Strategi Pochettino pun mendapat kritikan dari eks striker timnas Prancis Thierry Henry.

“Bila Anda ingin memenangi Liga Champions, Anda tak bisa bertahan dengan tujuh pemain,” kata legenda Arsenal ini seperti dikutip The Sun.

PSG sendiri mulai membuka pembicaraan dengan Zidane setelah Man United membidik Pochettino. Menurut informasi, pemegang rekor juara Liga Premier Inggris ini bersedia membayar kompensasi ke PSG demi mendapatkan Pochettino.

Hanya Pochettino menepis rumor bakal meninggalkan PSG. “Menurut saya, kita berada dalam bisnis yang dipenuhi berbagai rumor. Kadang, rumornya positif, tetapi kadang negatif,” ujar dia.

“Itu yang saya katakan soal rumor yang beredar,” kata eks manajer Tottenham ini. Kadang bantahan memang kian menguatkan bila rumor itu memang berubah nyata.*

Artikulli paraprakArthur Irawan Berlabuh ke Persik Kediri
Artikulli tjetërUsai Kalahkan Persib, Persija Malah Kalah dari Bali United