Persija Jakarta mengalami kekalahan 1-0 melawan Bali United di laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021). (Foto: olenas.id/Bali United)

OLENAS.ID – Tren positif Persija Jakarta putus sudah. Dalam duel di BRI LIga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) malam, Persija harus mengakui keunggulan Bali United FC 1-0. Kekalahan yang mengecewakan setelah Persija mengalahkan rival bebuyutan, Persib Bandung.

Persija tak mampu menjaga tren positif di kompetisi. Kemenangan 1-0 atas Persib Bandung tak mampu mendongkrak motivasi dan semangat pemain saat menghadapi Bali United. Bila kembali meraih tiga poin, posisi Macan Kemayoran bakal terus naik.

Kekalahan itu menjadikan Persija masih tertahan di papan tengah atau urutan sembilan dari 13 pertandingan BRI Liga 1. Mereka mencatat empat kemenangan, enam kali imbang dan tiga kekalahan dengan total raihan 18 poin.

Sebaliknya, peringkat Bali United naik dari enam ke empat klasemen sementara dengan poin 26. Mereka menggeser PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya.

Pelatih Persija Angelo Alessio menuturkan pemain gagal menunjukkan permainan terbaik akibat kelelahan usai mengalahkan Persib. Menurut dia Persija tak cukup bermain baik sehingga harus menelan kekalahan.

“Kami seperti kekurangan energi bila dibandingkan saat melawan Persib. Harus diakui, Persija tak cukup bermain baik. Kami mengalami kesulitan dan lawan yang bisa mencetak gol,” ujar Alessio.

“Meski demikian, kami harus tetap optimistis menghadapi laga berikutnya. Kami harus bisa menunjukkan spirit Persija,” ucapnya.

Laga Berjalan Menarik

Pertandingan Persija melawan Bali United sesungguhnya berjalan cukup menarik. Kedua tim saling menyerang untuk menciptakan peluang. Persija yang bermain ofensif sejak awal pertandingan berharap mencetak gol. Namun serangan mereka selalu kandas di barisan pertahanan Bali United.

Striker Bali United Ilija Spasojevic merayakan gol yang dicetaknya di pertandingan melawan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021). (Foto: olenas.id/Bali United)

Bahkan Persija justru kebobolan pada menit 25. Gol Bali United berawal dari serangan yang dibangun pemain sayap Ricki Fajrin Saputra yang memberikan umpan silang ke depan gawang Persija. Umpan ini disambut sundulan Ilija Spasojevic dan berbuah gol.

Unggul 1-0 menjadikan Laskar Tridatu termotivasi melakukan tekanan. Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra mampu menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak ada tambahan gol. Skor tak berubah sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persija mencoba meningkatkan tempo permainan dan menekan pertahanan lawan. Tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Bali United.

Satu-satunya peluang emas Persija untuk menyamakan kedudukan saat mereka mendapat penalti pada menit 89. Penalti diberikan karena pelanggaran di kotak terlarang Bali United. Sayangnya, striker Persija Marko Simic gagal menuntaskan ekseksusi karena sepakannya diselamatkan kiper Nadeo Arga Winata. Skor tetap 1-0 sampai akhir laga.*

Artikulli paraprakPSG Nego dengan Zidane, Pochettino Kian Dekat ke Manchester United
Artikulli tjetërChelsea vs Manchester United: Prediksi dan Susunan Pemain