Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi sudah menerima informasi bakal memenangi Ballon d'Or. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Bocoran pemenang Ballon d’Or sudah beredar sebelum pengumuman di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (29/11/2021) malam ini waktu setempat atau Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi yang memenangi penghargaan itu.

Messi tak terbendung. Eks bintang Barcelona ini meraih penghargaan pemain terbaik untuk ke tujuh kalinya. Dirinya menyingkirkan Robert Lewandoski, striker Bayern Munich. Apes memang, Lewandowksi menjadi pemain depan yang tak pernah memenangi Ballon d’Or.

Padahal, penyerang tim nasional Polandia ini memenangi banyak trofi, termasuk membawa Bayern meraih treble winners 2020 dengan menjuarai Bundesliga Jerman, Piala Jerman dan Liga Champions. Ini masih ditambah UEFA Super Cup 2020 dan FIFA Club World Cup 2020.

Segudang prestasi Lewandowski seolah tak berarti karena Messi dinilai lebih baik pencapaiannya. Lewandowski memang masih menjadi mesin gol dan andalan Bayern. Di sepanjang tahun 2021, dirinya telah mengemas 64 gol dan membawa klub mempertahankan titel liga domestik.

Hanya, Messi lebih berprestasi meski baru mengoleksi empat gol sejak pindah ke PSG. Namun pemain berusia 34 ini sukses membawa Argentina memenangi Copa America 2021.

Ini merupakan pencapaian puncak Messi setelah tiga kali mengantarkan timnas ke final sehingga pantas meraih penghargaan yang diberikan France Football ini. Selain itu, dia juga membawa Barca menjadi juara Copa Del Rey dan mencetak 30 gol di musim lalu.

Sudah Memberi Kabar Messi

Menurut informasi panitia pelaksana France Football sudah memberi kabar kepada Messi bila dirinya kembali memenangi Ballon d’Or setelah terakhir kali mengangkat penghargaan itu pada 2019. Ini memang sudah menjadi tradisi bila pihak panitia menyampaikan kepada pesepak bola yang menjadi pemenang.

Biasanya pemimpin redaksi France Football yang menghubungi sang pemain atau agennya. Dengan demikian, sang pemenang sudah mengetahui bagaimana seremoni itu nanti berlangsung.

Menurut Matteo Moretto, jurnalis dari Italia, Messi memang sudah menerima informasi bila dirinya yang menjadi pemenang.

Ini berarti Messi mengukuhkan rekor paling banyak memenangi Ballon d’Or. Saat ini, dirinya sudah enam kali meraih penghargaan itu sekaligus mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang menang sebanyak lima kali.

Hanya persaingan untuk memenangi Ballon d’Or 2021 memang ketat. Gelandang Chelsea Jorginho pun dinilai layak untuk meraihnya. Dia sukses membawa Italia menjuarai Euro 2020. Tak hanya itu, Chelsea diantarnya menjadi juara Liga Champions.

“Aneh bila Jorginho yang tidak menjadi pemenang,” kata pelatih timnas Italia Roberto Mancini seperti dikutip The Sun.

Sementara, Ronaldo yang juga menjadi kandidat, sudah menyatakan menolak menghadiri seremoni bila Messi yang menjadi juara.*

Artikulli paraprakHadian Lukita Tegaskan Tugas Utama Tetap di LIB, Bukan di Asprov PSSI Jawa Barat
Artikulli tjetërSkandal! Lewandowski Dirampok, Lionel Messi yang Menangi Ballon d’Or