Tim Persija Jakarta. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Persija Jakarta merencanakan satu uji coba sebagai persiapan menghadapi putaran kedua BRI Liga I 2021/2022. Tim memiliki libur cukup panjang dan baru kembali bertanding pada 6 Januari 2021.

Persija terakhir kali menghadapi Bhayangkara FC yang berakhir imbang 0-0 pada 11 Desember 2021. Hasil itu tak mengubah posisi Macan Kemayoran di klasemen sementara. Mereka menduduki peringkat delapan dengan poin 25.

Usai laga tersebut, Persija mendapat waktu libur 26 hari. Selanjutnya, tim akan menghadapi lawan berat, PSIS Semarang.

Pelatih Angelo Alessio telah menyusun program persiapan untuk tim. Termasuk memberikan libur selama empat hari kepada pemain setelah menyudahi putaran pertama.

“Dari jadwal yang saya terima, Persija akan mengawali perjuangan di putaran kedua pada 6 Januari 2022 melawan PSIS. Tetapi saya tidak tahu apakah ini sudah fix atau belum,” kata manajer Persija, Bambang Pamungkas, seperti dikutip laman resmi liga.

“Program sudah disusun pelatih sejak pertandingan terakhir di putaran pertama. Kami meliburkan tim terlebih dahulu selama empat hari,” ujar dia melanjutkan.

Menurut Bambang tim kembali berlatih usai Natal atau pada 27 Desember 2021. Selama persiapan, Persija akan menjalani satu uji coba. Hanya, mereka beruji coba melawan tim lokal.

“Tim kembali berlatih pada 27 Desember sampai tim berangkat pada H-2 sebelum bertanding. Di sela-sela itu, tim juga diliburkan saat pergantian tahun (1 Januari 2022),” katanya.

“Kami pun sedang mempersiapkan pertandingan uji coba. Tapi apakah lawannya nanti tim internal, akademi atau bahkan dari tim lain kami sedang susun segala kemungkinannya,” tutur eks striker tim nasional ini.*

Artikulli paraprakUji Coba Dengan Penonton Diawali Mulai 15 Desember 2021
Artikulli tjetërSarat Drama, Indonesia Melangkah ke Final Piala AFF 2020