Bek Fabiano Beltrame (kedua dari kiri) dan Sandi Sute (tengah) bergabung dengan Arema FC. (Foto: olenas.id/ligaindonesiabaru.com)

OLENAS.ID – Arema FC memboyong dua pemain di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Duo Persis Solo, Fabiano Beltrame dan Sandi Darma Sute resmi bergabung dan diperkenalkan kepada publik, Selasa (4/1/2022).

Fabiano dan Sandi Sute merupakan pilar Persis Solo yang membawa tim juara Liga 2 sekaligus promosi ke kasta tertinggi. Ketimbang menganggur setelah berakhirnya kompetisi, mereka pun mengikuti jejak pemain lain yang bergabung dengan klub Liga 1. Keduanya bergabung ke Arema FC dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menuturkan perekrutan mereka merupakan bagian dari rencana tim yang ingin bersaing dalam perebutan gelar juara kompetisi musim ini. Singo Edan sendiri menduduki peringkat 3 di bawah Bhayangkara FC dan Persib Bandung dengan poin 33.

Kami optimistis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan di bawah arahan pelatih Eduardo Almeida

Menurut dia perekrutan Fabiano dan Sandi Sute sesuai dengan kebutuhan tim dan rekomendasi pelatih. Duo eks Persija Jakarta ini sudah bergabung mengikuti latihan bersama Dendi Santoso dkk.

“Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih, dan kemudian menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya perekrutan mereka makin diintensifkan,” kata Gilang seperti dikutip laman liga.

“Alhamdulillah klub mereka tak keberatan dan pemain bisa bergabung dengan Arema FC,” ujarnya.

Sosok Fabiano bukan sosok yang asing bagi Arema FC. Mantan bek PS Sleman ini pernah memperkuat Arema pada 2015 lalu. Dirinya turut memberikan beberapa trofi pra musim untuk klub berlogo singa mengepal ini.

Sementara Sandi Sute dikenal sebagai gelandang energik serta sarat pengalaman. Dia pernah mengantarkan Persija menjadi kampiun Liga 1 2018 dan turnamen pra musim Piala Presiden 2018.

“Kami optimistis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan di bawah arahan pelatih Eduardo Almeida,” kata Gilang.*

Artikulli paraprakGabung PS Sleman, Eks Timnas U-19 Target Juara Liga 1. Mungkinkah?
Artikulli tjetërMilan Semangat, Ibrahimovic dan Rebic Bisa Tampil Lawan AS Roma