PS Sleman menjalani latihan di Bali jelang lawan Persiraja Banda Aceh. (Foto: olenas.id/PSS Sleman)

OLENAS.ID – PS Sleman berambisi menuntaskan dendam saat melakoni laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022). Latihan taktikal yang dilakukan tim diharapkan bisa mematangkan persiapan menghadapi Persiraja.

Laga krusial meski digelar pada awal putaran kedua. Alasannya? Ini merupakan laga pertama PSS setelah tak lagi ditangani Dejan Antonic yang digantikan I Putu Gede. Mampukah eks gelandang tim nasional era 2000-an ini membenahi performa tim Elang Jawa.

Selain itu, kemenangan atas Persiraja bakal mendongkrak posisi PSS yang masih berkutat di papan tengah. Bila menang, mereka setidaknya menuntaskan dendam. Pada pertemuan pertama, PSS dipaksa menyerah 3-2 oleh tim promosi ini.

Kami melakukan latihan taktikal untuk menghadapi Persiraja

Kekalahan yang menjadikan langkah PSS di awal kompetisi tersendat. Meski sempat menang 2-1 atas Arema FC, tim kembali mengalami penurunan sehingga lebih banyak berkutat di papan bawah.

Jelang laga melawan Persiraja, pelatih I Putu Gede mengarahkan pemain asuhannya melakukan latihan taktikal.

“Kami melakukan latihan taktikal untuk menghadapi Persiraja. Ada beberapa item taktikal yang kami lakukan untuk pengingatan juga,” ujar Putu, Rabu (5/1/2022).

Pria kelahiran Bali ini menuturkan secara keseluruhan latihan taktikal berjalan dengan baik. Hanya saja, ada beberapa pemain yang menurutnya belum berada di kondisi terbaik. Salah satunya adalah bek asal Serbia, Mario Maslac.

“Kami masih memantau kondisi Mario Maslac. Dia masih ada sedikit kendala dan kondisinya masih 80%. Ada beberapa pemain juga yang baru bergabung sehingga perlu sedikit penyesuaian,” ujar Putu.*

Artikulli paraprakMilan Semangat, Ibrahimovic dan Rebic Bisa Tampil Lawan AS Roma
Artikulli tjetërPenuntasan Dendam PS Sleman di Laga Lawan Persiraja Banda Aceh