PS Sleman menjalani latihan jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/PS Sleman)

OLENAS.ID – Laga pertama melawan Persiraja Banda Aceh di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menjadi pelampiasan PS Sleman yang ingin menuntaskan dendam. Pada duel pertama, PSS kalah 3-2 dari Persiraja.

PSS berharap bisa meraih poin penuh saat mengawali putaran kedua. Ini bisa menjadi start bagus bagi PSS yang ingin memperbaiki posisi di klasemen.

Tak hanya itu. PSS tak ingn mengulangi kesalahan saat mengawali liga. Mereka sudah kehilangan poin dengan bermain imbang 1-1 melawan Persija Jakarta di laga pembuka. Selanjutnya, tim mengalami kekalahan dari Persiraja. Ini menjadi start buruk tim Elang Jawa.

Meski menang 2-1 atas Arema FC pada pekan ketiga, namun performa PSS tak kunjung membaik sehingga mereka berkutat di papan bawah.

Ini menjadi motivasi kami untuk memenangkan pertandingan. Kami memang menargetkan tiga poin

Tim secara perlahan mulai bangkit pada seri kedua. Saat sentuhan pelatih Dejan Antonic memberikan hasil, dia justru diberhentikan. Posisinya digantikan I Putu Gede saat PSS memasuki putaran kedua kompetisi.

Laga melawan Persiraja menjadi debut eks gelandang tim nasional era 2000-an ini. Meski melakoni laga pertama, Putu Gede optimistis membalaskan kekalahan dari Persiraja.

“Pada pertemuan pertama, kami mengalami kekalahan. Ini menjadi motivasi kami untuk memenangkan pertandingan. Kami memang menargetkan tiga poin,” kata Putu Gede.

Hanya tak mudah untuk memenuhi target kemenangan. Menurut dia banyak yang harus diperbaiki dari tim. Selain itu skuat sudah mengalami perubahan dengan masuknya sejumlah pemain baru termasuk Wander Luiz yang direkrut dari Persib Bandung. Sedangkan gelandang Ramdani Lestaluhu dipinjam dari Persija.

“Kami memang sudah berubah, tetapi lawan juga melakukan banyak perubahan. Mereka berganti pelatih dan 50 persen skuat sudah berbeda,” ucap dia.

“Mengenai Wander Luiz, saya belum memastikan apakah menjadi starter atau tidak,” ujar Putu Gede lagi.

Sementara, kapten Bagus Nirwanto menuturkan laga pertama memang tidak mudah. Namun dia sudah menargetkan harus bisa meraih poin penuh di laga ini.

“Laga awal memang tidak mudah. Tetapi kami ingin poin penuh. Kehadiran pelatih baru kami juga tak menjadi kendala. Kami sudah beradaptasi,” kata Bagus.*

Artikulli paraprakLatihan Taktikal PS Sleman Demi Tuntaskan Dendam Lawan Persiraja Banda Aceh
Artikulli tjetërPersebaya Tampil Cemerlang, Pelatih Aji Santoso Puji Pemain