Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol di laga melawan Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Persebaya Surabaya mempertahankan tren positif usai meraih kemenangan tipis 3-2 atas Persikabo 1973 pada laga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022). Pelatih Aji Santoso memuji performa pemain di laga tersebut.

Kemenangan Persebaya atas Persikabo menjadikan persaingan memperebutkan titel BRI Liga 1 kian sengit. Pasalnya, Persebaya terus merangsek ke papan atas.

Kini, Bajul Ijo yang memiliki 36 poin menduduki peringkat empat. Mereka hanya berselisih satu poin dengan tiga tim di atasnya, Bhayangkara FC, Arema FC, dan pimpinan klasemen Persib Bandung.

Saya memberi apresiasi kepada semua pemain yang sudah bekerja keras di pertandingan ini

Pelatih Persebaya Aji Santoso merasa senang tim mampu menjaga tren positif. Dirinya tak segan memberi pujian atas penampilan cemerlang pemainnya. Terutama kiper muda, Andhika Ramadani yang tampil mengesankan saat berdiri di bawah mistar gawang.

Kiper berusia 23 itu harus bekerja keras menyelamatkan gawang Persebaya dari gempuran pemain depan Persikabo yang diisi duet Ciro Alves dan Aleksandar Rakic. Termasuk peluang emas Persikabo lewat Rakic. Namun peluang bagus striker asal Serbia ini berhasil ditepis Andhika.

“Saya memberi apresiasi kepada semua pemain yang sudah bekerja keras di pertandingan ini. Khususnya pada Andhika yang tampil luar biasa,” kata Aji seperti dikutip laman liga.

“Menurut saya penampilan dia terus meningkat,” ujar pelatih asal Malang ini.

Mengenai debut pemain asing anyar, Arsenio Valpoort, eks pelatih PSIM Yogyakarta ini menilai tidak terlalu buruk. Aji menuturkan dia sesungguhnya tidak terlalu berharap pada pemain asal Belanda ini yang baru bergabung dengan tim. Valpoort masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim.

“Saya memberi kesempatan untuk beradaptasi dengan tim. Ini tujuan saya saat memutuskan memainkan dia,” katanya lagi.*

Artikulli paraprakPenuntasan Dendam PS Sleman di Laga Lawan Persiraja Banda Aceh
Artikulli tjetërPemilik Anyar Saksikan Southampton Raih Kemenangan Terbesar di Liga Inggris