Pemain Southampton merayakan gol di laga melawan Brentford di Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

OLENAS.ID – Southampton tampil beringas dan menghabisi Brentford 4-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion St Mary’s, Rabu (12/1/2022) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan terbesar Southampton musim ini di pertandingan yang disaksikan pemilik anyar klub, Dragan Solak.

Solak mengubah Southampton menjadi klub tajir. Masuknya miliuner dari Serbia ini ke Soton menjadikan makin banyak klub Liga Inggris yang dimiliki orang-orang kaya dari luar negara itu. Sebelumnya, Newcastle United dibeli konsorsium dari Arab Saudi dengan harga 300 juta poundsterling yang menjadikan sebagai klub terkaya di Liga Inggris.

Southampton pun bakal menjadi klub top setelah mendapat suntikan dana dari Solak. Pria yang memiliki lebih dari 100 perusahaan dan tiga jet pribadi ini dengan kekayaan 1,67 miliar poundsterling atau Rp32,5 triliun ini siap menggelontorkan dana untuk melakukan pembelian pemain.

Sungguh fantastis penampilan mereka meski kami baru saja menjalani laga yang berat selama 120 menit

Sebelum merevolusi skuat dengan mendatangkan sejumlah pemain top, Southampton pun sudah menunjukkan taji saat membantai Brentford. Solak yang untuk pertama kali menyaksikan secara langsung penampilan klubnya pun larut dalam euforia.

Kemenangan itu menjadikan The Saint tak terkalahkan selama lima laga terakhir di berbagai kompetisi. Terakhir, mereka mengalami kekalahan telak 3-0 dari Arsenal. Setelah menelan hasil buruk di Emirates, Southampton langsung bangkit.

Brentford pun bukan lawan gampang karena menunjukkan tren positif di laga sebelumnya. Bahkan tim promosi itu sempat menyulitkan Manchester City sebelum menang tipis 1-0. Usai kekalahan itu, Brentford mampu bangkit dan memetik dua kemenangan di liga dan Piala FA.

Southampton menang telak 4-1 atas Brentford di pertandingan Liga Premier Inggris, Rabu (12/1/2022) dini hari WIB. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

Namun Southampton mampu mengatasi perlawanan Brentford. Manajer Ralph Hasenhuttl pun tak segan memuji pemainnya. Mereka tampil konsisten setelah dipaksa bekerja keras oleh Swansea sebelum menang 3-2 lewat perpanjangan waktu di Piala FA.

“Sungguh fantastis penampilan mereka meski kami baru saja menjalani laga yang berat selama 120 menit. Luar biasa memang energi mereka. Saya bangga pada tim ini,” ucap Hasenhuttl seperti dikutip Daily Echo.

Gol Cepat

Di laga itu, Southampton sudah unggul lewat gol cepat Jan Bednarek. Dia membobol gawang lawan saat laga baru berjalan lima menit.

Hanya, tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit 23. Gol dihasilkan oleh Vitaly Janelt yang menyambut umpan silang Bryan Mbuemo.

Miliuner asal Serbia, Dragan Solak, pemilik anyar Southampton, menyaksikan klubnya menang atas Brentford di Liga Premier Inggris. (Foto: olenas.id/thesun.co.uk)

Southampton kembali unggul karena gol bunuh diri Alvaro Fernadez menit 37. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tuan rumah sudah tak terbendung. Mereka menambah gol melalui Armando Broja dan Che Adamas. Soton menang 4-1 dan mereka naik ke peringkat 11 dengan poin 24. Sedangkan Brentford yang memiliki poin 23 tertahan di peringkat 13.

“Kami bermain dengan skema berbeda di pertandingan ini. Ternyata mereka justru bermain luar biasa. Bahkan di babak kedua, penampilan kami lebih baik,” kata Hasenhuttl.

“Kami melakukan segala upaya di pertandingan ini. Semua berjalan sesuai harapan. Para pemain muda kami kian berkembang. Semua pemain menunjukkan kemajuan,” ujarnya lagi.

Di pertandingan berikutnya, Soton menghadapi Wolverhampton Wanderers dan kemudian menjamu pimpinan klasemen Man City. Mampukah mereka kembali menangguk sukses? Kita lihat saja.*

Artikulli paraprakPersebaya Tampil Cemerlang, Pelatih Aji Santoso Puji Pemain
Artikulli tjetërPersija Jakarta Vs Persipura Jayapura, Tinggalkan Zona Degradasi