Persipura Jayapura saat menghadapi Persija Jakarta di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Persipura Jayapura mulai meninggalkan zona degradasi setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022). Sinyal kebangkitan Persipura?

Persipura tak terkalahkan selama empat pertandingan terakhir. Hasil positif itu menjadikan Persipura mulai memperbaiki posisinya. Bila sebelumnya masih berkutat di papan bawah, kini tim Mutiara Hitam sudah keluar dari zona degradasi.

Kemenangan atas Persija menjadikan mereka naik ke peringkat 15 dengan poin 17. Namun, Persipura tetap waswas karena jarak poin yang mepet dengan tim-tim zona merah. Mereka hanya unggul dua poin dengan Barito Putera (16) dan Persela Lamongan (17).

Kami butuh tiga poin, tetapi yang paling penting kami tahu cara untuk menang

Laga melawan Persija tak sekadar memberi kesempatan bagi Persipura untuk memperbaiki peringkat. Ini menjadi sinyal kebangkitan tim asuhan Angel Alfredo Vera. Mereka pun sudah menemukan permainan terbaik.

Di laga tersebut, kemenangan Persipura dibuka Ferinando Yoshua Pahabol. Selanjutnya, striker Yevhen Bokhasvili memantapkan keunggulan tim. Persija memperkecil ketinggalannya lewat gol Makan Konate menjelang akhir pertandingan.

Pelatih Angel Vera mengaku puas dengan penampilan Persipura. Menurut dia tim mampu menguasai permainan saat menghadapi salah satu tim elite liga.

“Kami tampil bagus dan bisa kuasai pertandingan dari menit pertama sampai selesai,” ucap Angel seperti dikutip laman liga.

“Kami butuh tiga poin, tetapi yang paling penting kami tahu cara untuk menang. Bukan hanya karena beruntung tapi kami bermain bagus. Saya berharap permainan kami terus meningkat,” kata eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Meski demikian pelatih asal Argentina ini tetap mewanti-wanti pemain untuk tidak cepat puas. Menurut dia kompetisi masih cukup panjang sehinga banyak laga yang harus dilalui.

Ia meminta para pemain Persipura Jayapura untuk terus tampil konsisten dan kerja keras di setiap laga. Dengan demikian mereka bisa mengamankan posisi tim dari ancaman degradasi.

“Kami masih punya pertandingan lagi. Jadi, kami harus mendapatkan banyak poin untuk keluar dari posisi tidak nyaman,” ujar Angel Vera.*

Artikulli paraprakPemilik Anyar Saksikan Southampton Raih Kemenangan Terbesar di Liga Inggris
Artikulli tjetërTarik Ulur Juventus dan Paulo Dybala