Striker Juventus Paulo Dybala (kiri). (Foto: olenas.id/Football Italia)

OLENAS.ID – Hubungan Juventus dengan pemainnya, Paulo Dybala memanas. Dybala menolak melakukan selebrasi saat mencetak gol di laga melawan Udinese, akhir pekan lalu. Bentuk protes sang pemain atas keputusan klub yang membatalkan tawaran kontrak baru?

Juventus seperti melakukan tarik ulur terhadap Dybala. Raksasa Serie A Italia ini tak kunjung memperbarui kontrak striker berusia 28 ini. Padahal, sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Terakhir, klub memberikan penawaran perpanjangan kontrak. Dalam kontrak baru, Dybala bakal mendapat gaji 8 juta euro atau Rp130 miliar setiap tahun ditambah bonus berdasarkan penampilan sebesar 2 juta euro atau Rp32,6 miliar.

Penyerang asal Argentina ini sesungguhnya sudah menerima tawaran tersebut. Namun secara mendadak, klub secara sepihak melakukan pembatalan dan menunda negosiasi sampai Februari atau Maret 2020.

Dybala yang kecewa dengan pembatalan itu pun melakukan protes dengan tidak merayakan gol yang dicetaknya di pertandingan melawan Udinese di Liga Italia di Stadion Allianz. Dirinya hanya diam dan menatap para direktur klub, Maurizio Arrivabene dan Pavel Nedved.

Di laga tersebut, Bianconeri menang 2-0. Posisi tim pun naik ke peringkat lima dengan poin 41. Terpaut sembilan poin dari Inter Milan yang bertengger di puncak klasemen.

Usai pertandingan, La Joya dalam wawancara dengan DAZN yang dikutip Football Italia menyatakan bila klub telah menunda negosiasi perpanjangan kontrak sampai bursa transfer Januari ditutup.

Pembatalan itu dilakukan karena Juve ingin merevisi besaran gaji Dybala. Pasalnya tawaran itu dinilai terlalu tinggi bagi Dybala yang sesungguhnya tak memenuhi ekspetasi sejak direkrut dari Palermo dengan harga mahal 40 juta euro pada 2015.

Selain itu, La Vecchia Signora masih menunggu tawaran pembelian Dybala. Hanya saja klub-klub pembeli menyodorkan harga yang tidak tinggi sehingga Juve mempertimbangkan memangkas gaji sang pemain bila kontraknya diperpanjang.

Bila tidak ada perbaruan kontrak, Dybala bakal berstatus bebas transfer. Dirinya pun sudah menjadi incaran klub-klub raksasa seperti Inter, Barcelona dan Atletico Madrid.

Klub Liga Premier Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur tak ketinggalan menunjukkan ketertarikannya pada striker tersebut. Bahkan Liverpool memberikan tawaran gaji lebih tinggi dibandingkan Inter. Ini memberi peluang bagi Dybala untuk meninggalkan Italia dan pindah ke Inggris.*

Artikulli paraprakPersija Jakarta Vs Persipura Jayapura, Tinggalkan Zona Degradasi
Artikulli tjetërAbaikan Haruna Soemitro, PSSI Dukung Shin Tae-yong