Napoli di pertandingan melawan Bologna di ajang Serie A Italia. (Foto: olenas.id/Twitter.com)

OLENAS.ID – Napoli sukses meraih tiga poin di pertandingan tandang. Dalam laga di Stadion Dall’Ara, Selasa (18/1/2022), melawan tuan rumah Bologna, mereka menang 2-0. Hanya, pelatih Luciano Spalletti justru mencak-mencak. Mengapa?

Napoli menjaga asa persaingan dengan Inter Milan dan AC Milan dalam perebutan Scudetto. Saat duo Milano gagal meraih poin penuh, Napoli mampu memenangkan laga atas Bologna melalui brace dari Hirving Lozano.

Kemenangan itu memantapkan posisi The Partenopei di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 46. Terpaut empat poin dari Inter yang bertengger di puncak klasemen. Sementara, AC Milan gagal memanfaatkan peluang menggeser Inter setelah kalah 2-1 dari Spezia di kandang sendiri.

Saat mengalami kesulitan, kami seharusnya tetap menjaga penguasaan bola dan bukan bertahan karena ini hal yang tidak bisa kami lakukan

Di laga tersebut, Napoli menunjukkan permainan terbaik dan mampu mendominasi selama 75-80 menit. Lozano mencetak gol di babak pertama. Dan kemudian saat babak kedua baru berjalan dua menit, dia menambah gol yang memantapkan keunggulan Napoli.

Meski menang sehingga menjaga persaingan dengan rivalnya, namun Spalletti kecewa dan marah-marah kepada pemain. Gara-garanya, pemain justru bermain safe dan memilih bertahan setelah unggul dua gol. Buntutnya, Napoli sempat mendapat tekanan selama 15 menit terakhir dan gawang mereka nyaris kebobolan.

“Saya sungguh kecewa karena kami tidak bermain seperti yang diharapkan,” kata Spalletti seperti dikutip Football Italia.

“Kami memang bisa saja mengalami penurunan. Meski demikian kami seharusnya tidak memberi ruang kepada mereka pada menit-menit terakhir. Yang terjadi, kami justru melakukannya sehingga mereka bisa menekan kami sampai akhir laga,” ujarnya.

Pemain Napoli merayakan gol di pertandingan melawan Bologna di Serie A Italia di Stadion Dall’Ara, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Napoli menang 2-0 di laga itu. (Foto: olenas.id/Football Italia)

“Tugas kami adalah bermain bola. Kami bukan tim yang bisa bertahan selama periode waktu tertentu. Kami juga bukan tim yang mengandalkan fisik. Saat mengalami kesulitan, kami seharusnya tetap menjaga penguasaan bola dan bukan bertahan karena ini hal yang tidak bisa kami lakukan,” ucap eks pelatih AS Roma ini.

Menurut dia tim harus bermain lebih baik pada laga berikutnya. Apalagi, Napoli sudah kehilangan banyak poin di pertandingan tandang.

“Kami harus fight dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik di setiap pertandingan. Kami telah membuang banyak poin di pertandingan tandang musim ini. Padahal kami harus finis di posisi empat besar. Meski demikian, saya yakin kami mampu memenuhi target karena tim ini punya kualitas,” kata Spalletti lagi.

Napoli kembali berlaga di Serie A, akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Salernitana di Stadion Maradona, Sabtu (22/1/2022).*

Artikulli paraprakAbaikan Haruna Soemitro, PSSI Dukung Shin Tae-yong
Artikulli tjetërSudah Ganti Pelatih, PSS Sleman Tak Kunjung Membaik