Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kiri) saat menghadapi Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022. (Foto: olenas.id/Liga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – PSM Makassar gagal memanfaatkan peluang memenangkan laga melawan Persik Kediri di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. PSM tak bisa mencetak gol dan hanya bermain imbang 0-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

PSM yang kembali diperkuat striker Ferdinand Sinaga sesungguhnya menurunkan skuat terbaik. Begitu pula Persik yang tak pernah menang selama empat laga terakhir. Namun pertandingan berjalan dengan tempo sedang dan tidak ada greget dari kedua tim.

PSM, seperti dikutip antaranews.com, diperkuat Anco Jansen dan Ferdinand di lini depan yang disokong gelandang Willem Jan Pluim dari tengah. Sementara Persik mengandalkan penyerang Youssef Ezzejari untuk menembus pertahanan kokoh lawan. Dirinya mendapat dukungan dari gelandang Dionatan ‘Tinga’ Machado.

Dengan komposisi pemain seperti itu, kedua tim nyaris tak bisa menghadirkan peluang berbahaya ke sektor pertahanan lawan masing-masing. Serangan mereka selalu kandas di barisan pertahanan lawan. Skor 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, performa PSM lebih menggigit. Paling tidak, mereka mendapat dua peluang melalui Ferdinand pada menit 50 dan 57. Namun eks striker tim nasional yang sebelumnya bermain di Persis Solo ini gagal menuntaskan peluang tersebut.

Pada menit 61, giliran Youssef Ezzejjari yang menjadi andalan Persik melepaskan tendangan mengarah ke gawang PSM. Hanya upaya Youssef masih bisa ditepis kiper Hilman Syah.

Hilman memang tampil mengesankan pada pertandingan. Dirinya paling tidak melakukan empat penyelamatan penting.

Baik Persik maupun PSM gagal mencetak gol hingga pertandingan tuntas. Kedua tim pun harus puas dengan satu poin.

Hasil tersebut membuat PSM, yang menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2022, naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan mengantongi 24 poin. Persik yang memiliki 19 poin berada di posisi 14 atau dua tingkat di atas zona degradasi.*

Artikulli paraprakSudah Ganti Pelatih, PSS Sleman Tak Kunjung Membaik
Artikulli tjetërPersija Berhentikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Naik Pangkat