PSS Sleman di pertandingan melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1/2022), (Foto: olenas.id/PSS Sleman)

OLENAS.ID – PSS Sleman kembali gagal meraih poin penuh. Saat menghadapi Madura United di pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1/2022), PSS hanya mampu bermain imbang 2-2. Performa PSS tampaknya tak kunjung membaik meski sudah berganti pelatih.

Berganti pelatih, PSS berharap ada perubahan saat memasuki putaran kedua kompetisi. Pelatih Dejan Antonic yang sesungguhnya mulai memberikan hasil positif menjelang berakhirnya putaran pertama tetap harus menerima kenyataan. Dia akhirnya tersingkir.

Ini melengkapi tuntutan terhadap PT PSS yang menaungi klub agar memberhentikan Direktur Utama Marco Paulo Gracia, pelatih Dejan Antonic dan bek Arthur Irawan. Entah mengapa hanya Arthur, satu-satunya pemain, yang disorot sampai ada desakan untuk dicoret.

Semua tuntutan itu akhirnya terpenuhi. Untuk posisi pelatih, Dejan harus tersingkir yang kemudian digantikan I Putu Gede.

Mantan gelandang tim nasional era 2000-an ini sesungguhnya sempat menerbitkan harapan. Dalam debutnya sebagi jurutaktik Elang Jawa, dia sukses membawa tim menang telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Hanya bulan madu Putu Gede dan PSS berlangsung singkat. Di laga melawan Arema FC, mereka sama sekali tak berkutik dan dipaksa menyerah 2-0. Terakhir, PSS bermain imbang 1-1 melawan Madura United.

Pencapaian Putu Gede pada tiga laga pertama sesungguhnya tak lebih baik dengan Dejan. Pasalnya, Putu Gede memberikan empat poin. Begitu pula Dejan yang mengantarkan PSS mengimbang Persija Jakarta 1-1, kalah 3-2 dari Persiraja dan kemudian menang 2-1 atas Arema FC pada tiga laga pertama.

PSS Bekerja Keras

Di pertandingan melawan Madura United, PSS harus bekerja keras demi meraih poin. Terutama setelah PSS kehilangan kiper Bagus Prasetiyo yang mendapat kartu merah pada menit 23.

Madura United berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pemain sayap Bayu Gatra sukses menaklukkan kiper pengganti Miswar Saputra di menit 41. Skor 1-0 untuk Madura United bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, PSS mampu bangkit dan mengimbangi permainan Madura United. Bahkan mereka akhirnya menyamakan kedudukan saat Riki Dwi Saputra mencetak gol di menit 54. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai akhir laga.

Hasil laga itu menjadikan PSS naik ke peringkat 9 dengan poin 25. Sama dengan Persita Tangerang, namun mereka unggul selisih gol. Sedangkan Madura United yang memiliki poin 22 berada di posisi 13.*

Artikulli paraprakBologna Vs Napoli, Spalletti Malah Mencak-mencak Meski Menang
Artikulli tjetërPSM Makassar Vs Persik Kediri, Laga Tanpa Gol