Striker Inter Milan Edin Dzeko. (Foto: olenas.id/Football Italia)

OLENAS.ID – Striker Edin Dzeko tak bermain maksimal saat Inter Milan mengalahkan Venezia 2-0 di pertandingan Serie A Italia, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. Namun dia tetap oke karena menyelamatkan Inter. Sebaliknya, striker Lautaro Martinez mendapatkan catatan buruk karena belum mencetak gol.

Dzeko bermain buruk sepanjang pertandingan itu. Mantan penyerang AS Roma ini memiliki banyak peluang tetapi gagal menyelesaikannya.

Beruntung reputasinya terjaga setelah dia mencetak gol di menit terakhir yang menentukan kemenangan Inter. Tanpa gol Dzeko, Inter bakal hanya mendapatkan satu poin dari tim promosi itu.

Ini pertandingan yang tidak mudah dan menjadi salah satu yang tersulit di semua kompetisi

Dzeko pun mendapat pujian dari La Gazzetta dello Sport yang memberikan rating 7. Ini menjadi penilaian terbaik bagi eks striker Manchester City tersebut.

Penilaian itu masih lebih baik dibandingkan Martinez yang hanya mendapat rating 5. Gara-garanya, dia bermain lebh buruk ketimbang Dzeko. Buntutnya, pelatih Simone Inzaghi menarik striker tim nasional Argentina ini dan menggantikannya dengan Alexis Sanchez.

Martinez tak pernah mencetak gol lagi sejak Desember 2021. Dia terakhir kali membobol gawang lawan saat Inter menang 5-0 atas Salernitana sehingga Corriere della Sera menulis ‘bahkan dia sama sekali tidak fight, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan’. Sial memang Martinez.

Faktor Kelelahan

Menanggapi pertandingan sulit yang dilakoni timnya, Dzeko mengakui faktor kelelahan membuat dia tak maksimal. Pasalnya I Nerazzurri berlaga di Piala Super Italia melawan Juventus dan juga menyelesaikan laga di Coppa Ialia.

“Ini pertandingan yang tidak mudah dan menjadi salah satu yang tersulit di semua kompetisi,” kata Dzeko seperti dikutip Football Italia.

“Selain itu kami menjalani banyak pertandingan yang melelahkan, termasuk di Coppa Italia yang harus diselesaikan lewat perpanjangan waktu,” ucap dia.

Kemenangan atas Venezia mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen Serie A. Kini, La Beneamata mengantongi poin 53. Unggul empat poin dari Napoli yang menduduki peringkat dua setelah menang 4-1 atas Salernitana. Namun Inter masih menyimpan satu pertandingan.*

Artikulli paraprakPersija Berhentikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Naik Pangkat
Artikulli tjetërPatut Ditunggu, Duet Riki Dwi dan Wander Luiz di PSS Sleman