Pemain Bali United merayakan gol. (Foto: olenas.id/Lga Indonesia Baru)

OLENAS.ID – Gol menjelang pertandingan berakhir mengantarkan Bali United menang 2-1 atas Borneo FC di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022). Kemenangan Bali United ditentukan oleh penyerang Lerby Eliandry pada waktu tambahan babak kedua.

Kemenangan dramatis Bali United. Di laga itu, sebelum gol Lerby pada menit 90+2, Bali United sempat unggul melalui sundulan Privat Mbarga pada menit 53. Namun Borneo FC mampu menyamakan kedudukan saat Sultan Samma mencetak gol menit 67.

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin. Sedangkan Borneo FC harus tertahan di peringkat delapan dengan torehan 30 poin dari 21 pertandingan.

Di pertandingan itu, Bali United menunjukkan permainan terbaik. Mereka, seperti dikutip antaranews.com, menciptakan peluang melalui Willian Pacheco setelah menerima umpan dari Eber Bessa. Hanya, sundulan pemain asal Brasil ini masih gagal.

Bali United kembali memberikan ancaman setelah Stefano Lilipaly memiliki dua peluang berbahaya. Sayangnya tendangan dia masih dihalau barisan pertahanan Borneo FC.

Selanjutnya, striker Ilija Spasojevic menciptakan peluang untuk Bali United. Namun sundulan pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut masih melebar.

Pada akhir-akhir babak pertama, Borneo FC memiliki dua peluang melalui upaya Boaz Solossa dan Muhammad Sihran. Upaya mereka tidak membuahkan hasil sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim kembali bermain terbuka dengan saling memberikan ancaman. Borneo FC lebih dulu menciptakan peluang melalui Leo Guntara namun tendangan kerasnya belum tepat sasaran.

Sempat tertekan di awal-awal babak kedua, Bali United berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Privat Mbarga memanfaatkan umpan dari Ricky Fajrin. Skor berubah menjadi 1-0.

Setelah unggul satu gol, Bali United memiliki peluang emas melalui Eber Bessa setelah menerima umpan dari Spasojevic. Hanya, tendangannya masih melambung meski dia telah berdiri bebas di kotak penalti Borneo FC.

Borneo FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan ketika Sultan Samma berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bali United lalu melepaskan tendangan dengan kaki kirinya pada menit 67. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Di waktu tambahan babak kedua, Bali United berhasil memastikan kemenangan melalui penyerang Lerby Eliandry yang mencetak gol pada menit 90+2 memanfaatkan kesalahan dari kiper Gianluca Pandeynuwu dan mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.*

Artikulli paraprakPaul Munster Kecewa Dengan Penampilan Bhayangkara FC yang Ditekuk Persik Kediri
Artikulli tjetërPersija Jakarta Vs Persiraja, Kalah dari Tim Juru Kunci